Tim Sar Banyuwangi Kerahkan Dua Kapal Cepat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

24 Maret 2023 08:35 24 Mar 2023 08:35

Thumbnail Tim Sar Banyuwangi Kerahkan Dua Kapal Cepat Watermark Ketik
Dua kapal cepat dikerahkan untuk mencari Cahyo Murdoko yang nekat meloncat ke laut. (Foto : Basarnas Banyuwangi)

KETIK, SURABAYA – Tim SAR Banyuwangi terus melakukan pencarian keberadaan Cahyo Murdoko (23) yang nekat melompat dari KMP (Kapal Motor Penyeberangan) Perkasa 5 rute Gilimanuk – Ketapang. Belum diketahui motif korban yang nekat meloncat dari atas kapal.

"Kami menerjunkan dua unit kapal cepat RIB (Rigit Inflatable Boat) digunakan dua SRU air pada hari keempat pencarian korban usai dilaporkan menghilang," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia, Jumat (24/3/2023).

SRU air pertama melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 03 Pos SAR Banyuwangi di area pertama. Luas daerah penyisiran di area pertama ini sekitar 7,5 mil laut. 

SRU air kedua melakukan pencarian korban dengan menggunakan RIB LANAL Banyuwangi di area pertama. Luas daerah penyisiran di area pertama ini sekitar 8 mil laut.

“Di sela pencarian, kedua SRU air ini menyebarluaskan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar area pencarian,” terang Wahyu.

Melalui penyebarluasan informasi ini, lanjut Wahyu, diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pencarian. Nantinya jika ada yang melihat keberadaan korban, maka diharapkan untuk melaporkannya kepada petugas SAR gabungan.

Selain tim Pos SAR Banyuwangi dan LANAL Banyuwangi, proses pencarian korban ini juga mendapatkan dukungan dari Satpolairud Banyuwangi, BPBD kabupaten Banyuwangi, BPTD Banyuwangi, ASDP Ketapang, Polsek Kalipuro, Koramil Kalipuro, 851 Rescue, RAPI, nelayan sekitar dan potensi SAR lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas Banyuwangi bunuh diri loncat ke laut