Tim Pentanque Unesa Raih Dua Medali Emas dalam Kejurnas Petanque di Bali

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

3 Januari 2024 16:58 3 Jan 2024 16:58

Thumbnail Tim Pentanque Unesa Raih Dua Medali Emas dalam Kejurnas Petanque di Bali Watermark Ketik
Tim Petanque Unesa raih medali emas di Kejurnas Petanque di Bali, Rabu (3/1/2024). (Foto: Humas Unesa)

KETIK, SURABAYA – Tim Petanque Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meraih dua medali emas dan satu perunggu dalam Kejuaraan Nasional Petanque di Bali pada 27-30 Desember 2023. Hasil ini sesuai dengan target yang diberikan Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Sebelumnya Nurhasan menargetkan tim Petanque Unesa bisa membawa pulang mendali emas. Ia pun yakin target itu bisa dicapai karena mahasiswanya telah menjalani serangkaian turnamen tingkat internasional.

"Sebelum pertandingan ini kami sudah mempersiapkan dengan ikut dalam turnamen seperti International Petanque Tournament beberapa waktu lalu sehingga mental atlet kita sudah teruji dengan kompetisi tingkat internasional tersebut," ujar Manajer tim, Nur Salsabila Rhesa Pandhadha Putra, Rabu (3/1/2024).

Pria yang akrab disapa Abil mengaku terus menggenjot pola latihan fisik selama sebulan menjelang kompetisi di Bali. "Sebanyak tiga kali sesi latihan dalam seminggu dilakukan pada pagi, sore, dan malam untuk uji coba dan drill petanque bagi para atlet," ucapnya.

Adapun para atlet yang meraih medali di antaranya adalah Sephia Febriyanti dan Anjani Dwi Apriliah dengan medali emas kategori double open. Lalu medali emas berikutnya datang dari kategori triple open yang digaet Bagas syarief hidayat, Dhony wahyu krsibiantoro, dan ⁠Aris muladana.

Kemudian ada satu medali perunggu yang dipersembahkan oleh Sephia Febriyanti, Anjani Dwi Apriliah, ⁠dan Enjelita Ferlina sari dalam kategori triple open.

Abil berharap dengan diraihnya beragam prestasi Unesa dalam kancah petanque mampu membuat kampus para juara itu semakin maju.

"Tentu cita-cita kami adalah dapat menjadi contoh bagi olahraga petanque yang ada di Jawa Timur, terlebih untuk seluruh petanque di Indonesia," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Petanque Unesa Tim Petanque Unesa Medali Emas Kejurnas Petanque bali Surabaya