Tim Penilai Turun Lapangan, Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan di Kota Batu Segera Ditetapkan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Februari 2024 11:56 21 Feb 2024 11:56

Thumbnail Tim Penilai Turun Lapangan, Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan di Kota Batu Segera Ditetapkan Watermark Ketik
Tim penilai Perlombaan Desa dan Kelurahan Kota Batu Tahun 2024 melakukan klarifikasi di kelurahan Ngaglik, Rabu (21/2/2024). (Foto: Kominfo Kota Batu)

KETIK, BATU – Tim penilai lomba desa dan kelurahan di Kota Batu Tahun 2024 melakukan klarifikasi lapangan di dua kelurahan dan satu desa yang masuk nominasi terbaik, Rabu (21/2/2024). Desa dan kelurahan tersebut adalah Desa Tulungrejo, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Ngaglik.

Ketua Tim Penilai, Zadim Efisiensi mengatakan, lomba desa dan kelurahan Kota Batu Tahun 2024 diselenggarakan dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tahun 2024.

"Kami turun langsung untuk melihat potensi, program, sekaligus inovasi yang telah dilakukan oleh ketiga desa dan kelurahan tersebut," kata Zadim yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Batu.

Zadim mengemukakan, lomba desa dan kelurahan di Kota Batu Tahun 2024 dilaksanakan dalam tiga tahap. Yaitu, Tahap I untuk Penilaian Administrasi, Tahap II untuk Penilaian Paparan dan Video Youtube, serta Tahap III untuk Klarifikasi Lapangan.

"Klarifikasi lapangan ini merupakan proses verifikasi lapangan untuk mencocokkan antara administrasi dan kondisi riil di lapangan," tambahnya.

Dalam penilaian lapangan itu, tim penilai juga melakukan evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah bersama masyarakat desa dan kelurahan yang bersangkutan.

"Setelah selesai tahap penilaian hingga tahap klarifikasi lapangan, berikutnya akan dilakukan rapat pleno penetapan pemenang perlombaan" ulas Zadim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu perlombaan desa dan kelurahan tim penilai