Tim Dosen Universitas Ciputra Beri Pelatihan Pendidikan Karakter Entrepreneurship

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

23 November 2023 12:03 23 Nov 2023 12:03

Thumbnail Tim Dosen Universitas Ciputra Beri Pelatihan Pendidikan Karakter Entrepreneurship Watermark Ketik
Pelatihan Pendidikan Karakter Entrepreneurship oleh tim dosen Universitas Ciputra (Foto: Dok Universitas Ciputra)

KETIK, SURABAYA – Tim dosen Universitas Ciputra Surabaya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendidikan karakter entrepreneurship bagi perusahaan food and beverage di Surabaya yang menggunakan sistem All You Can Eat alias AYCE.

Tim ini dinakhodai Wendra Hartono, S.T., M.PA. anggotanya adalah Adi Kurniawan Yusup, S.E., M.M. dan Anastasia Filiana Ismawati, S.E., Ak., M.Acc. 

Para peserta mendapat pelatihan dalam 3 pertemuan. Pelatihan pertama tentang perkenalan karakter entrepreneurship menurut Pak Ciputra bagi peserta. 

Dalam materi ini, Narasumber Maria Asumpta Evi Marlina, S.E., M.M., CMA dan Kartikasari Gunawan, S.E., M.M dihadirkan. Keduanya memang sudah sangat ahli di bidangnya.

Para peserta diperkenalkan 7 karakter entrepreneurship yang sesuai dengan Ciputra Way. Peserta juga diajarkan untuk berpikir kritis terhadap permasalahan yang timbul dan solusi penyelesaiannya.

Pertemuan kedua membahas tentang permasalahan komunikasi yang efektif. Sebagai pemateri adalah Charly Hongdiyanto yang sudah tersertifikasi internasional di bidang public speaking.

Dari sesi tersebut, peserta mampu mengetahui kesalahan dan cara berkomunikasi yang baik dengan tim dan pelanggan. Narasumber mengarahkan dan memperbaiki cara berkomunikasi.

Foto Pelatihan Enterpreneurship oleh Tim Dosen Universitas Ciputra Surabaya (Foto: Dok Universitas Ciputra)Pelatihan Enterpreneurship oleh Tim Dosen Universitas Ciputra Surabaya (Foto: Dok Universitas Ciputra)

Selai permasalahan karakter, masalah efisiensi biaya dengan Dr. Eko Budi Santoso, S.E., M.Si., Ak., CA sebagai pemateri. Peserta diajarkan untuk memahami kesalahan kecil yang berdampak terhadap perusahan.

Sementara pada pertemuan ketiga, peserta yang merupakan karyawan level middle-up manajemen diberikan pengarahan bagaimana cara memotivasi karyawan untuk bisa meningkatkan kualitas kepemimpinan dalam suatu perusahaan. 

Dr. Luky Patricia Widianingsih, S.E., M.S.A. (HumBis), CSRS., CSRA., bertindak sebagai narasumber. Ia memberikan pengarahan bagaimana pemimpin mendorong bawahan untuk mencapai visi misi perusahaan.

Selain itu, peserta juga diajarkan cara pengoptimalan promosi yang baik, yang disampaikan Sonata Christian S.E., M.M. Para peserta diajak untuk berpikir dan mengevaluasi tindakan promosi yang telah dilakukan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas Ciputra Surabaya entrepreneurship