Tiga Nasihat Ulama Medan untuk Anies Baswedan 

Editor: Shinta Miranda

5 November 2022 03:36 5 Nov 2022 03:36

Thumbnail Tiga Nasihat Ulama Medan untuk Anies Baswedan  Watermark Ketik
Anies Baswedan disambut meriah di Kota Medan. (Foto: instagram aniesbaswedan) 

KETIK, MEDAN – Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan mengaku merasa nyaman datang ke Kota Medan. Ia pun mengungkapkan bahwa Kota Medan ibarat kampung halamannya sendiri. 

"Tadi pagi tiba di Medan, rasanya seperti tiba di kampung halaman sendiri. Rasanya seperti ke tanah yang sering sujud sehari-hari," ujar Anies Baswedan saat silaturahmi bersama ulama di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat (4/11). 

Anies tak menyangka ribuan masyarakat menyambutnya saat tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang hingga di Masjid Raya Kota Medan. 

"Insya Allah itu menggambarkan ikatan hati. ikatan cinta karena Allah," ungkap Anies. 

Menurut Anies keunikan bangsa Indonesia tidak sekadar karena keberagamannya, namun karena keberagaman itu bisa dipersatukan. 

"Tetapi persatuan dalam keberagaman itu hanya bisa dijaga bila ada keadilan. Karena itulah saya bangga dengan masyarakat Sumatera Utara yang mau berkumpul di sini untuk menjemput perubahan dan melakukan restorasi," kata Anies dari atas panggung yang didampingi pengurus DPP NasDem dan DPW NasDem Sumut. 

Ditegaskan Anies, ia hadir ke Sumut untuk melakukan perubahan yakni Indonesia yang berkeadilan. Anies mengajak masyarakat agar tetap menjaga persatuan di tengah keberagaman. Keberagaman sebut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, merupakan salah satu keindahan yang dimiliki Indonesia. 

Mantan Gubernur DKI ini juga mengungkapkan pesan perubahan khususnya untuk masyarakat Medan. 

"Semua berkumpul di sini mengirimkan pesan kepada Indonesia, bahwa perubahan akan bergerak dan Medan akan memulainya,” kata Anies Baswedan. 

Dalam kesempatan itu, para ulama membekali Anies dengan tiga nasihat di antaranya diminta untuk selalu bersyukur. Kemudian, Anies diminta untuk tidak takut pada siapapun kecuali pada Allah dan tidak menggantungkan segala urusan kepada siapapun kecuali Allah. 

"Nasihat itu akan saya ingat, dan akan saya jadikan bekal. Apalagi tadi ayat Alquran tentang syukur atas nikmat itu dibacakan," terang Anies. 

Usai bertemu dengan para ulama, Anies Baswedan bertemu masyarakat dan relawan di Istana Maimun. Selain itu, Anies juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh lintas agama dan lintas etnis di kantor DPW Partai Nasdem Sumut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Anies Medan Nasdem Capres Sumut