Tiga Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Di-roasting Gus Ipul, Begini Isinya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

19 Februari 2024 15:18 19 Feb 2024 15:18

Thumbnail Tiga Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Di-roasting Gus Ipul, Begini Isinya Watermark Ketik
Empat pimpinan daerah perwakilan memberikan penghargaan kepada Khofifah dan Emil, Senin (19/2/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Aksi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab Gus Ipul memecahkan suasana serah terima jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul meroasting tiga pimpinan daerah dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan seperti Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya, Sugiri Sancoko selaku Bupati Ponorogo dan Mochamad Nur Arifin selaku Bupati Trenggalek.

Gus Ipul yang menjadi perwakilan kepala daerah memberikan testimoni dan menyampaikan selamat atas pelantikan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim menggantikan Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, penunjukan Adhy sebagai Pj Gubernur Jatim patut disyukuri karena dapat melanjutkan segala proyek pembangunan yang telah direncanakan oleh Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Ia mengatakan, sudah banyak prestasi yang dicatatkan Khofifah - Emil sehingga patut dijaga dan dilanjutkan.

"Alhamdulillah lagi ini enggak pedot karena yang meneruskan adalah Pak Adhy selaku Sekda menjadi Pj Gubernur," kata Gus Ipul, Senin (19/2/2024).

"Ini enggak pedot Pak Wali Kota Surabaya, berkelanjutan ini yang penting karena harus ada yang dijaga selama satu tahun ke depan. Ini adalah program tahun terakhir Ibu Gubernur dan Bapak Wgub yang harus dijaga dan untuk itu Pj Gubernurnya harus mengerti dan memahami," sambungnya.

Sekjen PBNU itu menyampaikan selamat pula kepada Khofifah tak hanya menyelesaikan tugas dengan baik tapi juga berhasil mengantarkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024.

"Ibu Gubernur Pemilu telah berjalan dengan baik dan yang Ibu dukung menang, alhamdulillah. Kalau belum ya bersyukur saja semua dilewati ini kan semua harus dilewati harus ada yang menang harus ada yang kalah," jelas Gus Ipul.

"Jadi Pak Walikota Surabaya, Pak Bupati Ponorogo, Pak Bupati Trenggalek seng pedot tenang ae," ungkapnya disambut tawa seluruh tamu undangan.

Kondisi tersebut kemudian membuat tiga kepala daerah pendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD itu tertawa akibat pernyataan Gus Ipul.

"Kontestasi itu ada menang ada kalah. Tahapan Pemilu harus jalan terus dan harus ada pemenang kami bersyukur tahapan berjalan lancar," ucapnya.

Tidak hanya itu, Gus Ipul juga mengajak ketiga pimpinan daerah itu untuk memberikan penghargaan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

"Saya mengajak pak Eri, Pas Giri (Sugiri) dan mas Ipin untuk foto bersama dengan Bu Khofifah dan Mas Emil biar tidak pedot," ucapnya langsung diratengi gelak tawa pengunjung di Gedung Grahadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Emil Gus Ipul Rosting tiga kepala daerah dari PDIP pdi perjuangan Eri Cahyadi sugiri sancoko Mochamad Nur Arifin