Tiba-Tiba Anies Sowan ke DPP PDIP, Bahas Pilgub Jakarta?

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

24 Agustus 2024 09:40 24 Agt 2024 09:40

Thumbnail Tiba-Tiba Anies Sowan ke DPP PDIP, Bahas Pilgub Jakarta? Watermark Ketik
Anies Baswedan saat bertemu dengan warga Jakarta. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

KETIK, JAKARTA – Anies Baswedan didampingi oleh tim suksesnya, Tom Lembong tiba-tiba sowan ke Kantor DPD PDIP di Jakarta pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung disambut oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta.

“Selamat datang Pak Anies,” ucap Bambang dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id

Sahrun menyebut, mengenai tujuan kedatangan Mantan Gubernur DKI ini, untuk membicarakan program wong cilik hingga politik tata ruang di Pilkada Jakarta 2024.

Sahrin menyebut Anies dan PDIP akan bicara terkait program-program, khususnya program wong cilik.

"Sejauh ini masih pembicaraan terkait substansi program-program untuk wong cilik, politik tata ruang, juga kelestarian lingkungan," ucapnya.

Sahrin tidak menjelaskan apakah Anies juga akan bicara peluang gabung PDIP.

"Baru terkait tema-tema tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, untuk Peluang PDIP mengusung Anies, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung dirinya diminta mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024. Lantas, apakah PDIP masih membuka peluang mengusung Anies maju di Pilgub Jakarta?

"Ya (masih berpeluang), selama tadi, komitmen terhadap ideologi, keberpihakan pada wong cilik, (hingga) platform partai," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis 22 Agustus 2024.

Hasto meminta Anies berkomitmen dalam menyiapkan visi dan misi partai, terutama tentang politik tata ruang di Jakarta.

Selain itu, Anies diminta mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berpihak kepada wong cilik, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Kemudian bagaimana kelestarian lingkungan, sungai-sungai tata ruang di Jakarta diatur dengan baik, tentu terbuka,"ungkapnya.

Menurut Hasto, apa pun yang dilakukan oleh Anies nantinya adalah untuk negara, bukan untuk kepentingan golongan tertentu. Oleh karena itu, Hasto menegaskan komitmen tersebut hanya bisa diidentifikasi lewat status sebagai kader.

"Selama hal-hal tersebut sudah disuarakan, maka itu sudah menjadi bagian dari kesadaran sebagai anggota PDI Perjuangan," tuturnya.

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Anies ke PDIP Anies DPP PDIP DPP PDIP Jakarta Tom Lembong PDIP dukung Anies