Terseret Kasus Korupsi Kementan, Nayunda Penuhi Panggilan KPK

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

13 Mei 2024 09:31 13 Mei 2024 09:31

Thumbnail Terseret Kasus Korupsi Kementan, Nayunda Penuhi Panggilan KPK Watermark Ketik
Penyanyi Nayunda Nabila. (Foto: Instagram @nayundanabila)

KETIK, JAKARTA – Salah satu biduan yang diduga pernah menerima uang dari Syahrul Yasin Limpo (SYL), yakni Nayunda Nabila memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dilakukan pemeriksaan pada Senin (13/5/2024).

Oleh penyidik KPK, Nayunda akan diperiksa terkait kasus korupsi penggunaan anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) yang dilakukan oleh eks Menteri Pertanian (Mentan) SYL. 

Nayunda hadir di Gedung Merah Putih KPK dengan mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan celana panjang dan dilengkapi dengan sepatu berwarna krem. 

Nama Nayunda Nabila Nizrinah muncul saat Jaksa KPK mempertanyakan soal anggaran hiburan di Kementerian Pertanian (Kementan) kepada mantan Koordinator Subtansi Rumah Tangga (Rumga), Arief Sopian yang dihadirkan sebagai saksi.

"Termasuk yang makanya ingin saya tanyakan, karena saksi menyebutnya beberapa kali ya, sekitar 50 sampai 100 juta sekali mentransfer untuk entertain. Ini maksudnya entertain kaya gimana?" tanya jaksa.

Dalam kesaksiannya, Arif membeberkan jika anggaran entertainmen tersebut digunakan untuk menyawer biduan yang datang mengisi acara di Kementan. Setelah mendapat jawaban dari Arief, jaksa KPK lanjut mencecar soal nama Nayunda Nabila.

"Kalau khusus yang tadi ke Nayunda tadi. Kalau saya cek ini Nayunda ternyata Rising Star Idol. Itu berapa kali ke Nayunda?" tanya jaksa KPK.

"Satu kali," jawab Arief.

Sebagai informasi Nayunda merupakan biduan kelahiran Makassar yang ikut terseret ke dalam kasus TPPU SYL karena adanya penggunaan anggaran di Kementan untuk kepentingan hiburan.

Meski berstatus sebagai seorang biduan, Nayunda termasuk penyanyi yang sangat memperhatikan pendidikan, hal ini terlihat dari riwayat pendidikan yang ditempuhnya. Ia bahkan memiliki gelar sebagai pengacara.

Pada Oktober 2023, Nayunda unggah video saat ia diwisuda di salah satu kampus swasta terkenal. Ia mengambil jurusan hukum di kampus tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu Nayunda ternyata juga jebolan ajang pencarian bakat yang cukup terkenal. Biduan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 8 Juni 1991 ini tercatat pernah ikut di ajang Indonesia Idol musim ketujuh pada 2012.(*)

Tombol Google News

Tags:

Nayunda Nabila Penyanyi Biduan Kasus korupsi Kementan syahrul yasin limpo KPK Tipikor