Terpilih Kali Ketiga, Bambang Haryo Siap Tingkatkan Prestasi Pencak Silat Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

19 Mei 2023 15:09 19 Mei 2023 15:09

Thumbnail Terpilih Kali Ketiga, Bambang Haryo Siap Tingkatkan Prestasi Pencak Silat Surabaya Watermark Ketik
Bambang Haryo Soekartono mencium pataka IPSI Surabaya usai dilantik menjadi Ketua Umum IPSI Surabaya, Jumat (19/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bambang Haryo Soekartono kembali terpilih untuk kali ketiga menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya. Dia berjanji terus meningkatkan prestasi pencak silat Surabaya sebagai salah satu lumbung atlet yang dimiliki Jawa Timur.

"Kami memiliki tekat untuk meraih juara umum pada pancak silat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Sehingga kami terus meningkatkan potensi atlet pencak silat terbaik di pemusatan latihan daerah (Puslatda)," ungkap Bambang Haryo usai dilantik menjadi ketua umum IPSI Kota Surabaya di Hotel Mercure Mirama, Jumat (19/5/2023).

Dalam porprov sebelumnya,  pencak silat Surabaya memperoleh enam emas, dua perak dan sembilan perunggu. Perolehan tersebut menjadi pelecut semangat pencak silat Surabaya untuk meningkatkan prestasi yang baik. 

"Selain itu kami akan terus menelurkan atlet pencak silat yang terbaik dan tetap menjadi penghasil pencak silat bagi Jawa Timur untuk di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh nanti," bebernya.

Bambang Haryo menargetkan Kota Surabaya bisa meraih juara umum dalam Porprov nanti untuk kesembilan kalinya. "Dalam delapan kali berturut-turut atlet pencak silat Surabaya meraih prestasi yang bagus, jadi ini cukup menjadi modal kami meraih prestasi yang terbaik," tuturnya.

Terpilih untuk ketiga kalinya, Bambang Haryo juga membawa misi untuk pendekar dari IPSI Surabaya sama-sama menjaga ketertiban umum di Kota Surabaya. "Kami bersama sama Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak menjaga kota Surabaya ini agar lebih aman," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

IPSI Surabaya Ikatan Pencak Silat Indonesia Pendekar pesilat Bambang Haryo BHS