Terima Surat B1 KWK dari PSI, Khofifah: 28 Agustus Kami Daftar ke KPU

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

26 Agustus 2024 04:50 26 Agt 2024 04:50

Thumbnail Terima Surat B1 KWK dari PSI, Khofifah: 28 Agustus Kami Daftar ke KPU Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendapatkan surat B1 KWK dari PSI, Senin 26 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menerima surat B1 KWK dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ini sebagai salah satu kelengkapan untuk mendaftar ke KPU Jawa Timur.

Surat B1 KWK diserahkan oleh PSI Jawa Timur di kantornya di Jalan Ngagel Jaya Utara IV, Senin, 26 Agustus 2024.

"Dengan surat ini maka saya pasangan Khofifah-Emil akan mendaftar ke KPU Provinsi Jawa Timur InsyaAllah tanggal 28 Agustus 2024," ucap Khofifah usai mendapatkan surat di Kantor PSI Jatim.

Foto Khofifah dan Emil terlihat datangi kantor PSI Jatim untuk menerima surat B1 KWK, Senin, 26 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Khofifah dan Emil terlihat datangi kantor PSI Jatim untuk menerima surat B1 KWK, Senin, 26 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Saat ini Khofifah-Emil juga sudah mendapatkan surat B1 KWK dari partai parlemen pengusung lain. Itu seperti Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, PPP dan PKS. Sedangkan satu partai nonparlemen hanya Perindo.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengaku usai menerima surat B1 KWK dirinya akan melakukan komunikasi dengan fungsionaris partai pengusung keduanya. "Kami fokus untuk melengkapi berkas kami untuk mendaftar ke KPU," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto yang memberikan B1 KWK ke Khofifah - Emil menegaskan siap memenangkan pasangan petahana. Target kemenangannya sebesar 70 persen.

Foto Khofifah dan Emil datang ke kantor PSI Jatim untuk menerima syarat pendaftaran KPU Jatim, Senin, 26 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Khofifah dan Emil datang ke kantor PSI Jatim untuk menerima syarat pendaftaran KPU Jatim, Senin, 26 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

"Perintahnya Mas Ketum (Kaesang Pangarep) menangkan calon yang kita usung. Jangan sampai kalah. Kami beserta DPD (PSI) se-Jatim siap bekerja memenangkan di Pilgub 70 persen," tegasnya.

"Kami sepakat di daerah akan mengawal dan memeriahkan acara (kampanye). Untuk ke akar rumput memastikan untuk mencobolos gubernur - wakil gubernur wagub yang kita usung," pungkas Aan. (*)

Tombol Google News

Tags:

PSI PSI Jatim Pilgub Jatim 2024 KPU Jatim Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak