Tentukan Sikap, PPP Tegak Lurus Dukung Paslon Bambang Kawit-Bayu di Pilkada Kota Blitar 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

1 Agustus 2024 01:30 1 Agt 2024 01:30

Thumbnail Tentukan Sikap, PPP Tegak Lurus Dukung Paslon Bambang Kawit-Bayu di Pilkada Kota Blitar 2024 Watermark Ketik
Agus Zunaidi (kanan) saat mukerwil, Rabu (31/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Peta politik Pilkada Kota Blitar pasca jatuhnya rekomendasi pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota dari PDIP ke Bambang (Kawit) Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro mulai nampak jelas.

Kini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Blitar menyatakan tegak lurus memberikan dukungan kepada Paslon pemimpin daerah Kota Blitar kepada PDIP. 

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaidi di sela-sela Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur 2024. Agus menjelaskan, hasil rapat internal PPP Kota Blitar menyepakati bahwa akan selalu tegak lurus mendukung calon pasangan dari PDIP.

"Alhamdulillah telah disepakati dari internal PPP semua akan tegak lurus mendukung penuh Pak Bambang dan Pak Bayu untuk kemenangan di Kota Blitar," jelas Agus saat dihubungi Ketik.co.id melalui telepon, Rabu (31/7/2024).

Agus melanjutkan, bahwa sikap politik PPP Kota Blitar yang berkoalisi dengan PDIP, khususnya dalam Pilkada 2024 itu merupakan komitmen dan sekaligus garis partai sejak Pilpres 2024.

"Jadi, kami selaku jajaran PPP Kota Blitar hingga jajaran paling bawah akan selalu mendukung pasangan calon siapapun yang diusung PDIP di Pilkada Kota Blitar 2024," lanjutnya.

Agus memastikan bahwa semua elemen struktural dari DPC sampai anak ranting simpatisan PPP juga pasti memberikan dukungan kepada kebijakan ketua DPC PPP. Ia juga mengaku hingga saat ini komunikasi dengan pihak PDIP terus terjalin dengan baik.

"Bisa dipastikan juga semua kader dan simpatisan PPP akan ikut tegak lurus pada kebijakan kami. Kami juga terus komunikasi baik dengan Pak Bambang, Pak Bayu, serta pengurus PDIP lainnya. Insya Allah kemenangan ada di pihak kita," pungkas Agus. (*)

Tombol Google News

Tags:

PPP Agus Zunaidi DPC PPP Kota Blitar PDIP Bambang Kawit Blitar Kota Blitar Calon Wali Kota Blitar Pilkada 2024