Temui Presiden RRT Xi Jinping, Prabowo Komitmen Teruskan Program Presiden Joko Widodo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 April 2024 05:12 2 Apr 2024 05:12

Thumbnail Temui Presiden RRT Xi Jinping, Prabowo Komitmen Teruskan Program Presiden Joko Widodo Watermark Ketik
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menemui Presiden RRC X Jinping di Beijing. (Foto: instagram @prabowo

KETIK, JAKARTA – Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di the Great Hall of the People in Beijing, Senin (1/4/2024). 

Pada pertemuan ini orang nomor satu di China tersebut tak lupa untuk memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih pada pilpres 2024. Xi juga menitipkan salam kepada Presiden Joko Widodo.

“Suatu kehormatan mendapat undangan dan diterima langsung oleh Presiden Xi Jinping di Beijing, RRT,” kata Prabowo dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Pada pertemuan tersebut, Xi Jinping menyampaikan bahwa dirinya ingin mempererat kerja sama antara China dan Indonesia yang sudah terjalin baik selama ini. China sendiri memandang Indonesia sebagai mitra yang strategis dalam hubungan bilateral kedua negara.

Xi juga sempat menyinggung soal proyek kereta cepat Bandung-Jakarta, dan siap untuk memperdalam kerja sama strategis menyeluruh di masa depan dengan Jakarta.

Sementara itu Prabowo mengaku siap melanjutkan program kerja dari Presiden Joko Widodo sesuai dengan prinsip keberlanjutannya.

Prabowo berharap dapat terus mengimplementasikan secara progresif terkait rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

"Saya bersedia melanjutkan kebijakan persahabatan Presiden Joko widodo terhadap Tiongkok, berpegang teguh pada kemerdekaan, berpegang pada kebijakan-satu China (one-China Policy) yang selalu diusung pemerintah Indonesia," tambah Prabowo.

"Kami juga tegas mendukung kepentingan inti masing-masing dengan Tiongkok untuk mendorong hubungan yang lebih komprehensif antara kedua negara,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

internasional Kerja sama Bilateral undangan Prabowo Subianto Xi Jinping Program Joko Widodo Mitra Strategis