Tempat Hiburan di Kota Batu Dilarang Beroperasi Selama Ramadan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Maret 2024 03:33 12 Mar 2024 03:33

Thumbnail Tempat Hiburan di Kota Batu Dilarang Beroperasi Selama Ramadan Watermark Ketik
Alun alun Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu Jawa Timur melarang tempat hiburan karaoke, panti pijat, pub dan lain sebagainya beroperasi Selama bulan Ramadan 2024. Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 303/486/422.117/2024 yang ditandatangani Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. 

Surat Edaran tertanggal 11 Maret 2024 itu berisi tentang Larangan dan Himbauan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadan Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

"Ini merupakan komitmen kita untuk bersama-sama menjaga Kota Wisata Batu agar tetap aman, nyaman dan tertib, selama bulan suci Ramadan," kata PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Kemudian, bagi pengusaha kuliner yang melayani makanan dan minuman pada siang hari untuk memasang penutup tirai agar tidak terlihat di muka umum. Hal ini untuk menjaga toleransi dan saling menghormati selama bulan suci Ramadan agar ibadah lebih khusuk dan tenang.

"Karena tanggung jawab menjaga toleransi berada di tangan seluruh komponen masyarakat. Termasuk saling menghormati agar ibadah puasa Ramadan lebih khusuk dan tenang," tambah Aries.

Surat edaran itu juga mengatur masyarakat agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak melaksanakan aktivitas yang membahayakan pengguna jalan saat pemberian takjil gratis. Aries mengimbau masyarakat yang melaksanakan penjualan takjil agar mengikuti aturan yang berlaku.

"Kami memerintahkan Kepala Satpol PP, Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk melakukan pengawasan dan penertiban di lapangan, serta berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian dan TNI," ujarnya.

Aries berharap dengan adanya surat edaran itu dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Kota Wisata Batu. Termasuk menjaga toleransi dan saling menghormati selama bulan suci Ramadan agar ibadah lebih khusuk dan tenang. 

"Kami sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga bulan puasa tahun ini membawa berkah bagi kita semua," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu tempat hiburan Wisata puasa Ramadan