Telkomsel dan Universitas Muhammadiyah Sorong Sepakat Akselerasikan Digitalisasi Pendidikan

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

12 Juli 2024 07:04 12 Jul 2024 07:04

Thumbnail Telkomsel dan Universitas Muhammadiyah Sorong Sepakat Akselerasikan Digitalisasi Pendidikan Watermark Ketik
Penandatanganan MoU Telkomsel dan Universitas Muhammadiyah Sorong (Foto: Dok. Telkomsel)

KETIK, SORONG – Sebagai digital telco company paling Indonesia, Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasi pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan diberbagai bidang, terutama pendidikan. 

Sebagai upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel bersama Universitas Muhammadiyah Sorong sepakat untuk mentransformasi institusi pendidikan tinggi menjadi institusi berbasis ekosistem digital.

Kolaborasi antara Telkomsel dengan Universitas Muhammadiyah Sorong ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada 11 Juli 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong, Dr. H. Muhammad Ali, M.M., M.H. bersama General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah dari pihak Telkomsel. 

General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah mengatakan bahwa pemerintah tengah mendorong Indonesia untuk melakukan transformasi digital nasional higga 2045 dengan penguatan enam pilar, dimana salah satu pilar utamanya yaitu bidang SDM yang menyasar pendidikan formal.

Sejalan dengan upaya tersebut, Telkomsel mengakselerasi visi pemerintah dengan mendorong pengembangan ekosistem digital dibidang pendidikan, yaitu dengan kolaborasi bersama Universitas Muhammadiyah Sorong. 

"Kami yakin sumber daya manusia yang unggul akan berperan besar dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di dunia pada 2045 mendatang," ungkap Fajri.

Dalam kolaborasinya dengan Universitas Muhammadiyah Sorong, Telkomsel menghadirkan program pengembangan keahlian di bidang teknologi informasi hingga kewirausahaan bagi mahasiswa. 

Program tersebut didukung dengan hadirnya akses jaringan komunikasi dari Telkomsel yang telah dioptimalisasi guna mendukung pemanfaatan berbagai fasilitas teknologi terkini milik Universitas Muhammadiyah Sorong.

Selain itu, Telkomsel juga akan memberi kesempatan bagi para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong untuk meningkatkan keahliannya melalui program CSR Telkomsel seperti program Indonesia Next dan Program Papua Maluku.

Serta digital bootcamp yang memberikan sertifikasi keahlian profesi dan Digital Creative Millennials serta pelatihan kewirausahaan berbasis digital.

"Kami sangat mengapresiasi pihak Universitas Muhammadiyah Sorong yang terus berupaya maju dan unggul melalui berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya bersama Telkomsel," pungkas Fajri. 

Fajri berkomitmen untuk terus memberikan dukungan pengembangan ekosistem digital di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Sorong. 

"Ke depan kami akan terus terbuka berkolaborasi dengan pihak instistusi pendidikan tinggi lainnya agar misi transformasi digital nasional higga 2045 dari pemerintah bisa kita wujudkan bersama," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

telkomsel Universitas Muhammadiyah Sorong