Tekan Inflasi, Pemkab Kaimana Galakkan Operasi Pasar Murah Sambut Nataru

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

20 Desember 2022 12:24 20 Des 2022 12:24

Thumbnail Tekan Inflasi, Pemkab Kaimana Galakkan Operasi Pasar Murah Sambut Nataru Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat meninjau operasi pasar murah di gedung pertemuan krooy (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana mengadakan operasi pasar murah dengan membagikan 3400 paket sembako pada Selasa (20/12/2022) di Halaman Gedung Pertemuan Krooy.

Operasi pasar murah ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindag) dengan tujuan yakni memastikan ketersediaan barang serta menekan inflasi daerah saat memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Operasi pasar murah ini direncanakan mulai dari tanggal 20 hingga 23 Desember mendatang. "Kami bekerja sama dengan Pemprov guna mensukses agenda ini. Total ada 3400 paket sembako yang kami bagikan yakni 1000 dari provinsi dan 2400 dari Pemkab Kaimana," ujar Husein Hassannoesy Kepala Seksi Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindagkop.

Kegiatan operasi pasar murah ini disambut baik oleh Bupati Kaimana Freddy Thie karena sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menekan laju inflasi daerah. Apalagi saat ini BBM sudah naik, sehingga diharapkan bisa membantu masyarakat. 

"Ini menjadi salah satu intervensi yang harus dilakukan guna menekan inflasi serta memastikan bahan pokok bisa dirasakan semua masyarakat," kata Bupati Kaimana.

Oleh karena itu, orang nomor satu Kaimana ini juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan program operasi pasar murah tersebut. "Tentu ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya basudara umat kristiani yang sebentar lagi akan merayakan hari Raya Natal dan Tahun Baru. Untuk itu kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar perayaan Natal & Tahun Baru bisa dirasakan dengan khidmat," bebernya. .

Adapun paket sembako yang dibagikan dalam agenda pasar murah tersebut diantaranya 2400 paket terdiri dari beras 10 kg, gula 1 kg, minyak gorang 1 liter dan tepung 1 kg dengan harga Rp. 100.000 per paket dan 1000 paket terdiri dari beras 10 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter dengan harga Rp. 100.000 per paket. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana Nataru