Targetkan Juara! Gelar Ginting di Singapore Open Diharapkan Nular di Istora

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

12 Juni 2023 18:48 12 Jun 2023 18:48

Thumbnail Targetkan Juara! Gelar Ginting di Singapore Open Diharapkan Nular di Istora Watermark Ketik
Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PP PBSI)

KETIK, JAKARTA – Gelar juara tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2023 pada Minggu (11/6/2023) diharapkan nular alias kembali terjadi saat skuad merah putih menjadi tuan rumah ajang Indonesia Open yang dihelat mulai Selasa (13/6/2023) sampai Minggu, 18 Juni mendatang.

Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyebut di ajang ini sektor tunggal putra Indonesia akan mengandalkan tiga pemain. Mereka yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ketiga pebulu tangkis Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi terbaik di ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

"Saya menargetkan untuk sektor tunggal putra bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2023. Sejauh ini memang sangat berat di awal karena ketiga pemain masuk pool yang sama. Tapi kami berharap bisa meraih target tersebut," jelas Irwansyah.

Dijelaskan Irwansyah, Indonesia sebenarnya akan menurunkan empat wakil. Namun, Shesar Hiren Rhustavito harus mundur karena cedera.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalannya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan untuk dia tidak bermain terlebih dahulu," jelas Irwansyah.

Ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023 akan berlangsung mulai Selasa (13/6/2023) mulai pukul 09.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Skuad bulu tangkis Indonesia menurunkan 21 pemain dengan rincian, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran. (*)

Tombol Google News

Tags:

Indonesia Open Tunggal Putra badminton bulu tangkis pbsi Ginting Irwansyah