Tanpa Sistem DO dan Batas Umur, UT Surabaya Cocok untuk Semua Kalangan

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Januari 2024 05:35 24 Jan 2024 05:35

Thumbnail Tanpa Sistem DO dan Batas Umur, UT Surabaya Cocok untuk Semua Kalangan Watermark Ketik
Tampak dari depan gedung Universitas Terbuka (UT) Surabaya. (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Terbuka (UT) Surabaya kembali menawarkan fleksibilitas belajar bagi calon mahasiswa. Selain menggunakan sistem e-learning, UT tidak memiliki sistem drop out (DO) dan tanpa batas umur.

“Di sini (UT) itu kami itu tidak ada sistem DO dan tidak ada batasan umur, jadi siapapun bisa kuliah di UT,” terang Siti Maslahatul Ummah, PJ Marketing UT Surabaya kepada Ketik.co.id, Rabu (24/1/2024).

Sistem seperti ini tentunya memudahkan siapapun yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi negeri tanpa perlu takut terkena drop out.

Begitu juga sistem tanpa batas umur, jadi siapapun dengan usia berapapun bisa berkuliah di universitas negeri (UT Surabaya).

“Iya, kami nggak ada DO. Jadi misalnya semester 1 dan 2 aktif kuliah, semester 3, 4, 5 mau cuti gitu, pokoknya nggak registrasi dianggap cuti,” lanjutnya

Ketika mahasiswa cuti kuliah, lanjut Ummah, mereka tidak akan dikenai denda atau biaya lainnya. Jadi kalau mahasiswa ingin melanjutkan kuliah lagi, mahasiswa tinggal melakukan registrasi mata kuliah lagi.

Sebagai informasi, UT memiliki berbagai fakultas yang semua jurusannya terakreditasi A dan B. Fakultas tersebut mulai dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik (FHISIP), serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

“Jurusan favoritnya di sini ada manajemen, ilmu komunikasi, akuntansi, sosiologi, administrasi bisnis, dan administrasi publik,” ungkap Ummah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas Terbuka Surabaya UT Surabaya UT untuk semua kalangan Kuliah di UT Kampus UT Manfaat kuliah di UT