Tak Lagi Berseberangan, Partai Gerindra Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

10 Desember 2023 09:51 10 Des 2023 09:51

Thumbnail Tak Lagi Berseberangan, Partai Gerindra Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa menunjukkan rekom dari Partai Gerindra, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Gerindra menjadi partai kedua yang secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024-2029.

Dengan rekom ini, maka Khofifah sudah memperoleh dua surat dukungan resmi dari PAN dan Partai Gerindra, sedangkan rekom secara lisan juga dilakukan Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Dengan rekomendasi itu maka untuk pertama kalinya Partai Gerindra mengusung Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur. Sebelumnya, Partai Gerindra selalu bersebrangan dengan mantan Menteri Sosial tersebut.

"Kita mendengarkan aspirasi dari Gerindra Jatim untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024-2029," ucap Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Minggu (10/12/2023).

Hashim menjelaskan selama di tangan Khofifah Indar Parawansa, Jawa Timur maju dengan pesat. Sehingga hal ini yang membuat Gerindra mendukung Khofifah untuk kembali menjadi Gubernur Jatim. "Sehingga aspirasi ini Prabowo Subianto sebagai ketua umum memberikan rekomendasi di Pilgub Jatim," terangnya.

Foto Kofifah Indar Parawansa bersama dengan Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Kofifah Indar Parawansa bersama dengan Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Hashim menjelaskan sebelumnya Partai Gerindra Jatim dan Khofifah Indar Parawansa seperti tokoh kartun Tom and Jerry seperti yang diceritakan ketua umum Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. Meskipun begitu, ending cerita Tom and Jerry akan berpelukan.

"Jadi semua ini akan berakhir berpelukan karena memang meskipun bertengkar karakter Tom and Jerry ini akan selalu bersama dan berbaikan serta bersahabat," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Rekomendasi Gerindra Pileg2024 pemilu2024