Tak Dibukakan Pintu, Pria Asal Lontar Ngamuk Bakar Istri dan 2 Anak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

15 April 2023 12:40 15 Apr 2023 12:40

Thumbnail Tak Dibukakan Pintu, Pria Asal Lontar Ngamuk Bakar Istri dan 2  Anak Watermark Ketik
Ilustrasi kobaran api. (foto : Solo Pos)

KETIK, SURABAYA – Gara-gara tak dibukan pintu, Sutikno (53) warga Dukuh Bulu, Lontar, Kecamatan Sambikerep ngamuk nekat membakar istrinya NN (36) dan 2 anaknya, Kamis (23/4/2023) pukul 23.44 WIB.

Dari informasi yang didapatkan, sebelum membakar NN dan 2 anaknya, pelaku sempat cekcok dengan istrinya.

Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Bambang Setiawan mengatakan polisi masih menyelidiki motif terkait aksi nekat Sutikno. Namun, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, Sutikno sempat memecahkan kaca jendela lantaran pintu utama dikunci oleh istrinya.

"Setelah itu, istrinya terbangun dan terjadi pertengkaran antara Sutikno dan istrinya. Kami belum tahu penyebabnya karena Sutikno dan istrinya masih menjalani perawatan," ujarnya, Sabtu (15/4/2023).

Sutikno yang emosi saat bertengkar dengan istrinya lantas mengambil bensin di jerigen ukuran 5 Liter di depan rumah. Sutikno langsung menyiramkan kepada istri dan kedua anaknya DR (22) serta AB (8) yang sedang tertidur. Tanpa pikir panjang, Sutikno langsung menyalakan korek yang ia bawa.

"Lalu pelaku menyulut dengan korek api sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran terhadap pelaku dan tiga orang korban," imbuh Bambang.

Mengetahui ada aksi kebakaran, tetangga sekitar menyangka rumah Sutikno terbakar. Namun, setelah ramai-ramai didatangi warga, mereka malah melihat 4 manusia  terbakar.

Akibat kejadian itu, Sutikno mengalami luka bakar 95 persen, istrinya NN mengalami luka bakar 90 persen, anaknya DR luka bakar 80 persen dan AB luka bakar 10 persen.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, dari keterangan saksi warga sekitar bahwa kedua pasutri tersebut memang seringkali bertengkar. "Mengingat korban adalah suami istri yang nikah siri," katanya.

Buyung menjelaskan, saat warga sekitar tahu rumah korban terbakar, mereka langsung mendatangi dan berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban.

"Saksi melihat bahwa keseluruhan sudah dalam keadaan terbakar, lalu warga sekitar berusaha untuk memadamkan korban tersebut menggunakan air," pungkasnya. 

Kini keempat korban tengah menjalani perawatan di RSUD dr. Bhakti Dharma Husada Kendung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bakar Kriminal Peristiwa Kejadian Suami Bakar istri dan anak Lontar Surabaya