Suporter Berduyun-duyun Dukung Final Sepak Bola Sidoarjo di GOR Delta, Sidoarjo Unggul Sementara 3-1

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Fathur Roziq

15 September 2023 09:18 15 Sep 2023 09:18

Thumbnail Suporter Berduyun-duyun Dukung Final Sepak Bola Sidoarjo di GOR Delta, Sidoarjo Unggul Sementara 3-1 Watermark Ketik
Sontekan keras terukur Ellen bawa Sidoarjo unggul lebih dahulu melawan Kota Malang.

KETIK, SIDOARJO –  Laga final cabor sepak bola menghadirkan partai seru. Sidoarjo menurunkan tim putri dan putra. Jumat (15/9/2023) tim putri Sidoarjo bertanding melawan tim Kota Malang. Pukul 15.00. Setelah itu, tim putra Sidoarjo siap meladeni Kabupaten Kediri pukul 18.00.

Sejak pukul 14.00 GOR Delta sudah kedatangan ribuan suporter. Dari penggemar sepak bola hingga emak-emak. Anak-anak mereka tak ketingalan dibawa. Demi mendukung putra-putri terbaik Kota Delta meraih medali emas cabor sepak bola. Ini medali bergengsi.

Tidak hanya datang. Ribuan suporter juga membawa peralatan heboh. Drum dan terompet. Spanduk-spanduk dukungan telah terpasang di tribun penonton. Diperkirakan, puluhan ribu suporter Sidoarjo hadir mensupport tim kesayangan mereka.

Begitu peluit babak pertama ditiup, tim Sidoarjo yang mengenakan jersey biru biru langsung menekan tim Kota Malang yang mengenakan jersey hijau hijau.

Permainan bola yang ciamik tersuguhkan dengan baik oleh pemain kedua tim. Bahkan teknik drible di atas rata-rata dari salah satu bintang Sidoarjo, Siti Rusdianna Retno Sari, mampu mengobrak-abrik pertahanan Malang. Meski belum membuahkan hasil. Selebihnya bola banyak berkutat di lapangan tengah.

Asyik berebut bola, pemain kedua tim harus berbenturan. Hingga akhirnya terjadi sebuah pelanggaran di sepertiga lapangan Malang. Maju sebagai eksekutor, pemain belakang Ellen Tria Ferlika, mengirimkan bola dengan terukur masuk kotak penalti Malang. Melihat bola datang, kiper Malang Reva Vanesya Putri langsung keluar kandang. Namun, sayang, upayanya menangkap si kulit bundar justru lepas, bola menggelinding masuk ke gawangnya. Skor berubah 1-0 untuk Sidoarjo.

Seakan terbangun dari tidurnya. Terhenyak dengan gol Sidoarjo. Tim Kota Malang langsung merespon dengan cepat. Tak hanya menunggu diserang lalu melakukan serangan balik. Ony Audi Nesha dan kawan kawan keluar menekan Sidoarjo.

Tekanan demi tekanan terus berdatangan di barisan pertahanan Sidoarjo yang dikawal kuarted bek Vera, Ellen, Chelsea dan Septi harus lebih waspada lagi. Bahkan salah satu peluang emas tim Malang hampir berbuah gol. Bola yang meluncur deras menyentuh tiang atas gawang yang dijaga oleh Novia Ida Safitri.

Tak mengendurkan tekanan, hasil kerja keras tim Kota Malang berbuah manis. Memanfaatkan sedikit kemelut yang tercipta di depan gawang Sidoarjo, Syarah Aidatul Aulia berhasil menyontek bola masuk ke gawang Sidoarjo. Skor jadi imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Namun, pada awal babak kedua, Sidoarjo mendapatkan hadiah penalti. Sari berhasil mengeksekusi dengan baik. Skor 2-1 untuk Sidoarjo hingga menit ke-47. Hadiah penalti didapat lagi pada menit ke-56 oleh Riyasharina. Skor 3-1 (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 sidoarjo Kota Malang Sepakbola Putri GoR Delta Sava Zada Ellen