Sukses Gelar Pemilu 2024, Pemerintah Desa di Tulungagung Beri Hiburan kepada Warganya

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: Mustopa

29 Februari 2024 02:00 29 Feb 2024 02:00

Thumbnail Sukses Gelar Pemilu 2024, Pemerintah Desa di Tulungagung Beri Hiburan kepada Warganya Watermark Ketik
H. Sodiq Afandi, S.Sos Saat memberikan sambutan dalam acara pagelaran drama soka yang diadakan di lapangan desa Sobontoro dalam rangka sambut bulan suci ramadhan dan bersih desa. (Foto : Hariya/ketik.co.id)

KETIK, TULUNGAGUNG – Sebagai wujud rasa syukur atas kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024, Pemerintah Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu, Tulungagung mengadakan pagelaran Drama Asoka yang bertempat di lapangan desa setempat, Rabu (28/2/2024) malam.

Selain wujud syukur dalam penyelengaraan pemilu 2024, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dan bersih Desa Sobontoro.

Dengan mengambil tema "Seneng Bareng Warga Desa Sobontoro" acara ini di hadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Tulungagung juga selaku ketua DPC Partai Gerindra Ahmad Baharudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Santoso M.Si, Camat Boyolangu, Kades Sobontoro H. Sodiq Afandi, S.Sos beserta jajaran TNI- Polri.

H. Sodiq Afandi, S.Sos menyampaikan kepada Ketik.co.id, kegiatan ini diadakan sebagai wujud syukur pemerintah desa Sobontoro dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

"Alhamdulillah Pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada gesekan-gesekan yang timbul dari tim pemenangan para calon," ucap H. Sodiq.

"Selain itu acara ini juga dalam rangka menyambut Sasi Poso (bulan puasa) yaitu bulan suci Ramadan," ujar Mbah Kades.

Lebih lanjut Sodiq mengatakan, untuk semua kegiatan atau acara hiburan difokuskan dalam acar tersebut agar pada saat menjalani bulan suci Ramadan supaya lebih khusyuk untuk menjalankan ibadah.

"Acara ini di awali dengan megengan (selamatan) kecil-kecilan bersama warga untuk mendoakan para leluhur kita semua dan dilanjut pagelaran drama soka," tambahnya.

Foto Ahmad Baharudin wakil ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Drs. Santoso, M.Si Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung hadiri acara pagelaran drama soka di lapangan desa Sobontoro. (Foto : Hariya/ketik.co.idAhmad Baharudin wakil ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Drs. Santoso, M.Si Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung hadiri acara pagelaran drama soka di lapangan desa Sobontoro. (Foto : Hariya/ketik.co.id

H. Sodiq juga menjelaskan Drama Soka yang menjadi salah satu hiburan dalam acara tersebut.

"Drama Soka sendiri merupakan pagelaran wayang kolosal, seperti pagelaran wayang orang yang menceritakan tentang kehidupan manusia sehari hari itu sendiri," jawabnya.

Pagelaran Drama Soka, lanjutnya, merupakan pilot project dari dagelan kondang Percil cs dan baru pertama kali digelar di Desa Sobontoro.

"Harapan kami semoga ke depan dalam pelaksanaan pilkada 2024 nanti harapannya juga sama, agar aman lancar dan kondusif," tegasnya.

"Semoga warga masyarakat kami dengan adanya pagelaran drama soka ini bisa menikmati dengan suka ria sambil menyambut datangnya bulan suci ramadhan tiba," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

#drama Soka #Pemdes Sobontoro #Kecamatan Boyolangu #Humas Pemkab Tulungagung Tulungagung