Subicha, Korban Kecelakaan SDI Darul Falah Janjikan Ibunya Dompet Baru

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Juli 2024 06:27 14 Jul 2024 06:27

Thumbnail Subicha, Korban Kecelakaan SDI Darul Falah Janjikan Ibunya Dompet Baru Watermark Ketik
Ansori saat menunjukkan foto kakaknya, Subicha yang saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Solo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kecelakaan yang menimpa rombongan SDI Darul Falah Surabaya di Tol Solo-Ngawi rupanya membawa duka mendalam bagi keluarga korban. Tidak hanya korban meninggal, tetapi juga korban selamat yang saat ini masih menjalani perawatan.

Salah satunya adalah Subicha warga Kalilom Lor 1 Bubut 22, Surabaya yang merupakan salah satu korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Ditemui di kediamannya, Ansori selaku adik dari Subicha menceritakan bahwa sebelumnya kakaknya sempat pamit untuk keluar kota.

Tujuan dari perjalanan luar kota tersebut adalah untuk melakukan studi banding jelang masuk ajaran baru sekolah. Subicha juga berjanji akan membelikan ibunya oleh-oleh berupa dompet.

"Waktu Jumat malam itu pamit, mau keluar kota. Selain itu juga menjanjikan ibu untuk dibelikan dompet yang baru, karena dompet sebelumnya hilang," kata Ansori kepada Ketik.co.id, Minggu (14/7/2024).

"Waktu pamitan itu juga tidak ada firasat apa-apa, karena memang sebelumnya kakak saya sering keluar kota," imbuhnya.

Ansori mendengar kabar kakaknya kecelakaan dari grup WhatsApp keluarga pada Sabtu dini hari. Pada saat mendengar kabar kecelakaan tersebut tentu saja dirinya kaget dan sedih atas apa yang menimpa keluarganya.

Foto Kediaman Subicha yang saat ini dijaga pihak keluarga. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Kediaman Subicha yang saat ini dijaga pihak keluarga. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Setelah mendengar berita tersebut, suami dan anak-anak Subicha langsung berangkat menuju Solo untuk mengetahui kondisinya secara langsung. Menurut kabar yang didapatkannya Subicha mengalami luka yang cukup parah dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Solo.

"Jadi menurut kabar yang saya terima lukanya ada di kepala sampai harus dijahit. Habis itu kakinya retak katanya akan dioperasi tapi menunggu kondisinya stabil," tambahnya.

Hingga saat ini keluarga masih berharap kondisi kesehatan Subicha agar semakin membaik. Pihak keluarga ingin agar Subicha bisa segera dirujuk untuk dirawat di Surabaya agar lebih dekat dengan keluarga.

"Iya kita berharap semoga bisa segera dirujuk kesini. Tapi masih melihat kondisi dari pasiennya juga," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mini bus rombongan SDI Darul Falah mengalami kecelakaan dengan truk pengangkut bata ringan di ruas tol Solo Ngawi. Dalam kejadian tersebut 6 orang meninggal dunia, 14 orang mengalami luka-luka, dan 2 orang selamat.(*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan rombongan guru SDI Darul Falah guru Subicha Studi Banding tahun ajaran baru