STY Gembleng Fisik Pemain Timnas Usai Libur Panjang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

8 Juni 2023 22:27 8 Jun 2023 22:27

Thumbnail STY Gembleng Fisik Pemain Timnas Usai Libur Panjang Watermark Ketik
Pemain Timnas Indonesia digembleng fisiknya usai libur panjang, Kamis (8/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim nasional Indonesia mulai menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, punggawa garuda muda ini digembleng fisik mereka usai libur panjang. Minimnya waktu untuk melakukan pemusatan latihan sebelum menghadapi Palestina Rabu (14/6/2023) di Gelora Bung Tomo, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young tidak ingin anak asuhnya memiliki fisik yang lemah.

"Kami genjot fisik pemain agar lebih baik, libur panjang kompetisi dan pemain melakukan liburan membuat kami memastikan fisik pemain sudah siap menghadapi laga uji coba," ucapnya usai latihan di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (8/6/2023).

Meskipun begitu, pola permainan juga sudah disiapkan pelatih asal Korea Selatan ini untuk menghadapi Palestina dan Argentina. "Cuman saat ini kami masih fokus dalam pembenahan fisik pemain," beber pria yang berinisial STY.

Beberapa pemain baru juga sudah mengikuti latihan yang dilakukan di Surabaya seperti Sandy Walsh. Namun STY enggan berkomentar banyak tentang pemain yang baru bergabung. "Saya tidak bisa menilai terlebih dahulu, namun mereka kita panggil karena memang level mereka sudah setara dengan pemain timnas senior," bebernya.

Meskipun sudah menjalani latihan di Surabaya, beberapa pemain belum semuanya ikut pemusatan latihan. "Ada beberapa pemain yang masih mengikuti kompetisi kami merasa itu tidak masalah," ucap STY. 

Beberapa pemain yang sudah ikut dalam latihan antara lain Fachruddin Wahyudi Aryanto, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Edo Febriansyah, Syahrul Trisna Fadilah, Ernando Ari, dan Andy Setyo.

Sedangkan beberapa pemain yang baru dipanggil timnas Indonesia adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Reza Arya. Namun Shayne Pattynama dan Reza Arya masih belum bisa bergabung latihan di Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Timnas Shin Tae Young Pemain Timnas Lapangan Thor Surabaya GBT