STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Terima Kunjungan KOPERTAIS Wilayah II Jabar

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

13 Juli 2023 10:45 13 Jul 2023 10:45

Thumbnail STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Terima Kunjungan KOPERTAIS Wilayah II Jabar Watermark Ketik
Kunjungan Monev Kopertais wilayah II Jabar ke STAI Syamsul 'Ulum Hunungpuyuh, Sukabumi. (Foto: STAI Syamsul 'Ulum)

KETIK, CIANJUR – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi menerima kunjungan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) dari Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah II Jawa Barat, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan MONEV ini bertujuan untuk menyehatkan perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada.

Dalam MONEV kali ini, Prof. Dr. H. Sahya Anggara, M.Si., Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Sarana Prasarana KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat, bertindak sebagai asesor atau visitor.

Ia didampingi Imron Abdullah, S.Pd.I., yang juga turut memantau proses evaluasi. Kehadiran mereka sebagai asesor menunjukkan komitmen KOPERTAIS dalam mendukung dan memastikan keberhasilan pendidikan di perguruan tinggi keagamaan.

Prof. Dr. H. Sahya Anggara, M.Si. mengungkapkan bahwa tujuan utama dari MONEV kali ini adalah untuk mendorong STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitasnya.

"Kita menekankan pentingnya kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas bagi civitas akademika perguruan tinggi ini," terangnya.

Dalam proses MONEV, Prof. Dr. H. Sahya Anggara, M.Si. dan Imron Abdullah, S.Pd.I. melakukan penilaian menyeluruh terhadap berbagai aspek penting dalam operasional STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi. Mereka memeriksa kualitas pengajaran, sarana dan prasarana, manajemen keuangan, penelitian, publikasi ilmiah, serta kegiatan kemahasiswaan.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memperhatikan kebutuhan mahasiswa.Tujuan MONEV ini adalah untuk membantu perguruan tinggi dalam menyediakan lingkungan akademik yang sehat dan produktif bagi mahasiswa," kata Prof. Dr. H. Sahya Anggara, M.Si.

Setelah melakukan penilaian menyeluruh, asesor akan menyampaikan hasil MONEV ini kepada pimpinan STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi.

Rekomendasi dan masukan yang diberikan akan membantu perguruan tinggi dalam merencanakan dan melaksanakan perbaikan yang diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan institusi.

STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitasnya sebagai lembaga pendidikan tinggi keagamaan yang berkualitas.

Dengan dukungan dan bimbingan dari KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat, diharapkan STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi dapat terus tumbuh dan berkontribusi positif dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan berintegritas. (*)

Tombol Google News

Tags:

STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi KOPERTAIS JAWA BARAT