Sowan dan Berjejaring dengan Israel, PWNU Jakarta Pecat 4 Pengurus LBMNU

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

19 Juli 2024 10:09 19 Jul 2024 10:09

Thumbnail Sowan dan Berjejaring dengan Israel, PWNU Jakarta Pecat 4 Pengurus LBMNU Watermark Ketik
5 tokoh nahdliyin yang menggelar pertemuan dengan Presiden Israel, Issac Herzog yang kemudian berbuntut masalah. (Foto: Instagram @zenmaarif)

KETIK, JAKARTA – Kasus 5 tokoh muda NU yang menggelar pertemuan dengan Presiden Israel, Issac Herzog, terus berbuntut. Setelah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), kini giliran PWNU Jakarta yang bersikap tegas. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta KH Samsul Ma'arif mengumumkan telah resmi memecat 4 pengurus Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU). Mereka dipecat karena terlibat dalam sowan ke atau doang terkait dengan Israel.

4 pengurus tersebut yakni  Zainal Ma'arif, Mukti Ali Qusyairi, Roland Gunawan, dan Sapri Saleh. 

"Kami, PWNU dari jajaran syuriyah dan tanfidziyah melakukan rapat tadi memutuskan bahwa beberapa orang yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam keberangkatan anak NU ke Israel itu diberhentikan dari kepengurusan Lembaga Bahtsul Masail PWNU Jakarta," kata Kiai Samsul dikutip dari NU Online pada Jumat (19/7/2024).

"Jadi empat orang ini diberhentikan dari kepengurusan LBM PWNU DKI Jakarta. Saya menyampaikan hasil rapat antara jajaran syuriyah dan tanfidziyah PWNU DKI Jakarta," sambungnya.

Lalu terkait status keempat pengurus LBM itu, Kiai Samsul mengatakan tetap menjadi warga NU biasa di lingkup Jakarta. Sehingga mereka tetap berhak mengikuti berbagai kegiatan yang terkait NU.

"Tetapi mereka sudah tidak lagi bagian daripada kepengurusan LBM PWNU DKI Jakarta," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

tokoh muda Nu 5 tokoh Nahdliyin Presiden Israel PWNU Jakarta LBM PWNU DKI Jakarta Lembaga Bahtsul Masail Issac Herzog