Sosok Arifin Wahyuono, Kades Tanggul Kulon Terpilih Dua Periode: Visioner dan Merakyat

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2023 12:57 26 Sep 2023 12:57

Thumbnail Sosok Arifin Wahyuono, Kades Tanggul Kulon Terpilih Dua Periode: Visioner dan Merakyat Watermark Ketik
Arifin Wahyuono ketika pemungutan suara Pilkades Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul bersama istri (25/9/2023) (Foto: dokumentasi pribadi)

KETIK, JEMBER – Kandidat petahana Arifin Wahyuono menang telak dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Kemenangan ini jadi perhatian sejumlah pihak mengingat raihan suara dan usia muda sang kades.

Dalam Pilkades Serentak yang digelar Senin (25/9/2023) kemarin, pria yang akrab disapa Arifin ini berhasil menggaet suara sebesar 82 persen. Arifin untuk kedua kalinya menjadi Kades Tanggul Kulon masa bakti 2023-2029.

Dalam meraih kemenangan itu, Arifin mengaku lebih banyak menyapa masyarakat. Sejak sebelum dilaksanakan Pilkades, dirinya sudah blusukan dari warga ke warga untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam pembangunan Desa Tanggul Kulon enam tahun kedepan.

“Sebelum pilkades, saya sudah turun sosialisasi ke masyarakat. Ternyata masih ada pembangunan infrastruktur yang perlu kita prioritaskan,” kata Arifin saat dihubungi jurnalis Ketik.co.id pada Selasa (26/9/2023).

Pembangunan infrastruktur dari proyek periode sebelumnya yang belum tuntas, lanjut Arifin, akan segera dirampungkan. Tidak hanya mengandalkan dana desa, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) juga mendapatkan bantuan keuangan dari Pemprov.

“Kita bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk bisa mewujudkan pembangunan kantor desa, aula desa, dan gedung olahraga,” ungkap pria 37 tahun ini.

Selain pembangunan infrastruktur, ada program lain yang juga menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes). Diantaranya penurunan angka stunting, sistem penyediaan air bersih, dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Soal pembangunan SDM, disinyalir akan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Tanggul Kulon. Pembangunan SDM difokuskan pada pelatihan ibu rumah tangga yang akan dilaksanakan sesuai dengan minat mereka. 

“Target kami adalah memberdayakan ibu rumah tangga, karena kami yakin bapak-bapak sudah punya mata pencaharian tetap. Pelatihan sesuai minat misal seperti membatik atau kuliner,” ungkapnya.

Hal tersebut sejalan dengan visi-misi dalam mewujudkan SDM yang unggul, Desa Tanggul Kulon sejahtera dan maju.

Arifin berharap, usai Pilkades masyarakat desa tidak lagi terpecah menjadi dua kubu. “Saya harap warga semua bersatu padu mendukung program Pemerintah Desa Tanggul Kulon,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Arifin Wahyuono Kades Tanggul Kulon pilkades Tanggul Kulon Tanggul Jember visioner Pembangunan desa Pilkades serentak