SMK Al-Ittihad Cianjur Lepas Siswa Ikuti PKL, Persiapan Menuju Dunia Kerja

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

4 Juli 2023 15:04 4 Jul 2023 15:04

Thumbnail SMK Al-Ittihad Cianjur Lepas Siswa Ikuti PKL, Persiapan Menuju Dunia Kerja Watermark Ketik
Pelepasan siswa SMK Al-Ittihad Cianjur yang mengikuti PKL, (4/7/2023). (Foto: SMK Al-Ittihad)

KETIK, CIANJUR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Ittihad Cianjur menggelar pelepasan siswa untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilangsungkan di Gor Albadar, Jalan Raya Bandung, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (03/07/2023).

Wakasek Hubungan Industri SMK Al-Ittihad Cianjur, Evi Asmawaty, S. Kom., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembelajaran dan pengembangan siswa selama ini hingga bisa mengikuti PKL.

"Terima kasih kepada para guru, orang tua, dan staf sekolah yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada siswa-siswa kita sepanjang perjalanan sekolah mereka hingga saat ini," kata Evi kepada wartawan melalui pesan tertulis.

Selanjutnya, atas nama SMK Al-Ittihad, Evi mengucapkan selamat kepada semua siswa yang akan mengikuti PKL di tempat masing-masing dan ia meminta harus diikuti dengan penuh dedikasi dan kerja keras.

"Kalian harus menunjukkan kemampuan, keahlian, dan potensi yang luar biasa dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan muncul nanti selama menjalani PKL," ujarnya menegaskan.

Menurutnya, PKL merupakan momen penting dalam perjalanan pendidikan. Di program ini murid dapat menggabungkan pengetahuan yang telah dipelajari di kelas dengan pengalaman praktis di dunia nyata.

"Kalian bekerja di berbagai tempat, baik di industri, perusahaan, maupun organisasi, untuk mendapatkan wawasan yang berharga dan keterampilan yang relevan dengan bidang keahlian masing-masing," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, dalam proses PKL ini, para murid juga harus belajar tentang kerja sama tim, tanggung jawab, disiplin, dan ketekunan.

Pengalaman ini tidak hanya meningkatkan kompetensi dalam bidang yang dipilih, tetapi juga membantu dalam mengembangkan keterampilan sosial dan profesional yang akan sangat berharga dalam karir di masa depan.

"Setelah menyelesaikan PKL, kalian akan memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apapun pilihan kalian, kami yakin telah dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan yang akan membantu kalian meraih kesuksesan di masa depan," terangnya.

Terakhir, Evi mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang telah mendukung kegiatan PKL ini. Dukungan, doa, dan cinta mereka telah menjadi pendorong yang kuat bagi kesuksesan kalian.

"Sekali lagi, selamat kepada semua siswa yang akan mengikuti PKL. Semoga kalian bisa terus mengembangkan diri dan mencapai kesuksesan yang gemilang di masa depan. Tetaplah gigih, bersemangat, dan jadilah agen perubahan positif dalam masyarakat," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PKL SMK Al-Ittihad pabrik Perusahaan organisasi