Sisi Unik Gubernur Khofifah, Ternyata Piawai Mengupas Nanas

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

21 Juli 2023 02:44 21 Jul 2023 02:44

Thumbnail Sisi Unik Gubernur Khofifah, Ternyata Piawai Mengupas Nanas Watermark Ketik
Gubernur Khofifah mengupas buah nanas di Gedung Negara Grahadi, Kamis (20/7/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dikenal memiliki beragam kesibukan yang cukup menyita waktu. Salah satu kesibukannya adalah menerima kunjungan berbagai tamu penting, seperti Duta Besar dari negara sahabat dan juga berbagai pejabat pemerintah.

Namun ada hal unik yang terlihat di Gedung Negara Grahadi usai Gubernur Khofifah menerima Dubes Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek, Kamis (21/7/2023) kemarin.

Usai acara Khofifah terlihat memotong buah nanas sembari bercengkerama bersama para awak media. Sembari berbincang Khofifah terlihat piawai mengupas dan memotong buah nanas untuk disajikan kepada awak media.

"Ayo monggo dimakan, manis gak rek buah nanasnya," ujar Khofifah sembari terus mengupas.

Nanas yang dipotong merupakan varian Nanas Pasir Kelud (PK-1). Nanas ini merupakan hasil pengembangan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

Foto Para awak media terlihat menikmati buah nanas PK-1 yang dikupas langsung oleh Gubernur Khofifah, Kamis (20/7/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Para awak media terlihat menikmati buah nanas PK-1 yang dikupas langsung oleh Gubernur Khofifah, Kamis (20/7/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sesuai dengan namanya buah ini ditanam di area Gunung Kelud. Nanas ink memiliki keunggulan rasanya yang manis merata dan tidak mudah membusuk.

"Jadi nanas ini cuma ada di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Kediri, bahkan buah ini sudah diekspor ke berbagai negara," tambah Khofifah.

Komoditas Nanas PK-1 ini merupakan salah satu unggulan Provinsi Jawa Timur di sektor agro. Buahnya memiliki duri yang tidak begitu tajam, ditambah buahnya yang mudah dikupas sehingga dapat dikonsumsi dalam kondisi segar.

"Buah nanas ini gampang ngupasnya, dan juga gak perlu dicuci jadi bisa langsung dikonsumsi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Agro Nanas PK-1 Gedung Negara Grahadi Jawa timur Gubernur Jawa Timur Gubernur Jatim