Simulasi Makan Siang Gratis Dimulai dari Surabaya, Ini Kata Khofifah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

1 Agustus 2024 07:18 1 Agt 2024 07:18

Thumbnail Simulasi Makan Siang Gratis Dimulai dari Surabaya, Ini Kata Khofifah Watermark Ketik
Ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran Khofifiah Indar Parawansa (dua dari kanan) saat mendampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabumung Raka (baju kotak-kotak merah) saat mengunjungi SDN Klampis Ngasem III, Kamis (1/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabumung Raka ditemani Ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat melihat simulasi makan gratis untuk siswa sekolah dasar di Surabaya.

Khofifah mengatakan, program makan siang gratis ini memiliki dampak multiefek ekonomi yang besar di Jawa Timur.

"Kita bisa melihat program ini bisa membangkitkan UKM yang ada di Surabaya, serta bisa menyerap tenaga kerja yang besar serta memberikan dampak yang bagus untuk driver ojek online yang mengirimkan makanan tersebut," ucap Khofifah, Kamis (1/8/2024).

Khofifah mencontohkan jika setiap Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) mendapatkan order 100 boks setiap harinya, maka bisa menyerap tenaga kerja. "Sehingga roda ekonomi itu berjalan lebih baik," terangnya.


Khofifah sempat melihat langsung proses pemasakan untuk makan siang gratis di salah satu UKM yang ada di kawasan SDN Klampis Ngasem III. "Ini membuat UKM yang ada di daerah akan mulai bangkit dan banyak UKM lainnya sehingga bedampak pada ekonomi yang ada di daerah tersebut," ucapnya.

"Ditambah Pak Presiden Jokowi sudah mengingatkan pada tahun 2025, kualitas SDM dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta nutrisi harus lebih baik. Hal ini sebagai salah satu pondasi menuju Indonesia Emas tahun 2045," imbuh Khofifah.

Dengan simulasi ini, Khofifah yakin program makan siang gratis ini akan berjalan baik. "Format ini akan terus kami benahi, dari Surabaya program makan siang gratis ini akan berjalan," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran Rakabuming Raka Khofifah Indar Parawansa Khofifah Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo-gibran