Siap Maju Pilkada Lumajang, Nurwakid Ali Yusron Silaturahmi ke Partai Golkar

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

9 Juni 2024 09:21 9 Jun 2024 09:21

Thumbnail Siap Maju Pilkada Lumajang, Nurwakid Ali Yusron Silaturahmi ke Partai Golkar Watermark Ketik
Nurwakid Ali Yusron ketika menyampaikan visi politiknya di Kantor DPD Partai Golkar Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Setelah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lumajang ke DPC PDI Perjuangan, Nurwakid Ali Yusron melakukan silaturahmi dengan Pengurus DPD Partai Golkar Lumajang, Minggu (09/06/2024).

Tak tanggung-tanggung, pengurus Partai Golkar yang hadir memberikan sambutan kepada Nurwakid Ali Yusron mulai dari pengurus DPD, pengurus kecamatan sampai ranting ikut hadir dalam silaturahmi ini.

Ketua DPD Partai Golkar Lumajang H. Suigsan dalam kesempatan ini mengatakan, partainya memang tidak membuka pendaftaran, namun membuka pintu kepada semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang untuk berkomunikasi secara politik dengan Partai Golkar.

"Siapapun nanti yang mendapatkan rekom dari DPP, kami siap bergerak sampai ke lapis paling bawah untuk memenangkan calon yang kami dukung,” kata H. Suigsan.

Dalam kesempatan yang sama, H. Suigsan menegaskan bahwa Nurwakid Ali Yusron didukung Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Lumajang. Maka sudah seharusnya sinergi itu terus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Sementara itu, Nurwakid Ali Yusron dalam kesempatan ini mengatakan, jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Lumajang, maka program utamanya adalah digitalisasi pembangunan bidang pertanian.

“Petani kita harus memiliki kartu ketahanan pangan, yang berisi data tentang petani di Lumajang. Kita harus tahu ke depan petani kita akan panen apa dan berapa potensinya," jelasnya.

"Lumajang ini adalah kota pisang, tapi kita tidak tahu seberapa besar potensi kita. Sementara pasar eksport butuh kepastian untuk bisa mengimport produk pertanian kita,” tegas Nurwakid Ali Yusron.

Usai pertemuan dengan DPD Partai Golkar Lumajang, Nurwakid Ali Yusron mengatakan, soal pencalonannya akan diserahkan kepada partai pengusung.

“Tergantung kepada partai yang akan mendukung, apakah dicalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Lumajang,” jelasnya kepada awak media.

Untuk diketahui, Nurwakid Ali Yusron merupakan birokrasi yang cukup lama mengisi sejumlah jabatan penting di Pemkab Lumajang dan saat ini menjadi menjadi pejabat di KPU RI Jakarta.(*)

Tombol Google News

Tags:

Nurwakid Ali Yusron DPD Partai Golkar Lumajang Calon Bupati Lumajang berita lumajang hari ini