Serahkan Mahasiswa Berprestasi ke IIK Bhakti Wiyata Kediri, Pemkab Kaimana Berharap Kerjasama Berlanjut

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

1 September 2023 03:48 1 Sep 2023 03:48

Thumbnail Serahkan Mahasiswa Berprestasi ke IIK Bhakti Wiyata Kediri, Pemkab Kaimana Berharap Kerjasama Berlanjut Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan motivasi kepada mahasiswa Kaimana di IIK Bhakti Wiyata kediri (foto humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemkab Kaimana berharap kerjasama dengan Institit Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri bisa terus ditingkatkan. Pernyataan ini disampaikan Bupati Kaimana, Freddy Thie saat melaksanakan penyerahan mahasiswa asal Kaimana yang akan melanjutkan studi di IIK Bhakti Wiyata Kediri. 

“Kerja sama antara Pemda Kaimana dan IIK Bhakti Wiyata ini sangat penting. Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berlangsung pada tahun 2023 saja, tetapi juga di tahun-tahun mendatang. Terutama, kerjasama ini berkaitan dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa asal Kaimana,” ujar bupati Freddy Thie dalam sambutan penyerahan mahasiswa asal Kaimana kepada IIK, (30/08/2023). 

Dalam acara tersebut, bupati Freddy Thie didampingi sejumlah pejabat. Diantaranya yakni Sekretaris Daerah, Donald R. Wakum, serta jajaran Forkopimda Kaimana. 

Freddy mencatat, minat pelajar Kaimana untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme saat pembukaan program beasiswa dan jumlah pendaftar yang mencapai ratusan siswa.

“Namun karena adanya keterbatasan kuota, Pemda Kaimana memutuskan untuk mengirimkan 68 mahasiswa saja, baik yang didanai sepenuhnya oleh Pemda maupun yang berbagi biaya dengan IIK Bhakti Wiyata,” papar Freddy. 

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama forkopmda serta  mahasiswa IIK Bhakti Wiyata dalam serah terima di kediri (foto humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bersama forkopmda serta mahasiswa IIK Bhakti Wiyata dalam serah terima di kediri (foto humas Pemkab Kaimana)

Atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik di bidang pendidikan ini, Pemkab Kaimana juga mengucapkan terima kasih kepada pihak IIK Bhakti Wiyata Kediri. 

“Kami bersyukur karena kerjasama ini dimulai sejak kunjungan awal, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, dan berujung pada acara penyerahan mahasiswa asal Kaimana di kampus IIK Bhakti Wiyata. Semuanya berjalan dengan lancar,” tutur Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Forkopimda IIK Bhakti Wiyata kediri Pemkab Kaimana beasiswa