Sensasi Naik Perahu Berkeliling Bendungan Selorejo

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

30 September 2023 11:01 30 Sep 2023 11:01

Thumbnail Sensasi Naik Perahu Berkeliling Bendungan Selorejo Watermark Ketik
Kaselan sedang menata pelampung yang akan digunakan pengunjung berkeliling Bendungan Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jika anda ingin sensasi berbeda saat berwisata, maka wisata naik perahu di Bendungan Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang patut anda coba.

Dengan menggunakan perahu, pengunjung akan dibawa ke tengah bendungan untuk menikmati pemandangan indah yang ada. Ada beragam perahu tersedia, mulai dari perahu dayung hingga perahu motor.

Berkeliling bendungan dengan perahu bisa menjadi pengalaman baru dan seru yang tak terlupakan. Setiap penumpang akan diberikan pelampung selama perjalanan, sehingga bisa memberikan rasa aman.

"Kami menyediakan dua rute untuk perahu wisata ini. Rute panjang dan rute pendek. Rata rata waktu tempuhnya satu jam," kata Kaselan pemilik perahu wisata Waduk Selorejo, Sabtu (30/9/2023).

Untuk menikmati wisata perahu tersebut, pengunjung terlebih dahulu masuk ke wisata Bendungan Selorejo. Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk Bendungan Selorejo sebesar Rp20 ribu perorang.

Sementara, untuk naik perahu, pengunjung akan dikenakan Rp150 ribu untuk rute keliling waduk dan Rp80 ribu untuk rute hanya ke tengah waduk.

"Harga tersebut untuk satu perahu. Nah biasanya satu perahu bisa dinaiki 8-10 orang," tambah Kaselan.

Foto Pengunjung sedang foto di jembatan gantung ikonik di Bendungan Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Pengunjung sedang foto di jembatan gantung ikonik di Bendungan Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Taman wisata Bendungan Selorejo ini adalah milik Perum Jasa Tirta I yang dibangun pertama kali pada tahun 1970 dan membendung aliran sungai Kali Konto, Lahar Kletak, Kali Kwayangan dan beberapa sungai kecil. 

Selain Perahu Wisata, fasilitas lainnya seperti kolam renang juga dapat dinikmati dengan membayar Rp7.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk kolam anak-anak.

Tidak hanya itu, waduk Selorejo juga terdapat jembatan gantung yang sangat ikonik. Jembatan ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto. 

Bendungan Selorejo juga terkenal sebagai objek tempat pariwisata pemancingan yang cukup ramai di kalangan pemancing lokal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bendungan selorejo Wisata Jasa Tirta