Sempat Merangsek ke P4 di Kualifikasi, Mario Aji Siap Tempur di GP Austria Sore Ini

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2024 03:07 18 Agt 2024 03:07

Thumbnail Sempat Merangsek ke P4 di Kualifikasi, Mario Aji Siap Tempur di GP Austria Sore Ini Watermark Ketik
Rider Moto2 Indonesia di Honda Team Asia, Mario Aji sesaat sebelum memulai sesi kualifikasi GP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg (17/8/2024). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, SURABAYA – Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji kembali tarung di seri kesebelas Grand Prix Moto2 musim ini yakni GP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spileberg, Minggu sore ini.

Di sesi kualifikasi (Q) Sabtu sore Mario Aji beserta pembalap lain memulai Q1 dan mencoba memperebutkan empat tiket untuk lanjut ke sesi Kualifikasi 2 (Q2).

Di awal sesi, rider Liqui Moly Husqvarna Intact GP Senna Agius memimpin dengan catatan waktu lap 1 menit 34,933 detik. Sementara itu Mario Aji berada di posisi keempat (P4).

Sayang posisi Mario Aji itu tak bertahan sampai akhir. Di Q1 dia akhirnya finis di posisi 10 untuk memulai balapan musim ini dari posisi 24 sore ini.

"Ini jelas balapan yang akan berat. Tapi saya siap memberikan yang terbaik. Ada beberapa perubahan settingan motor setelah sesi kualifikasi. Mari kita lihat bagaimana hasilnya di balapan. Saya akan bertarung sampai akhir," ucap Mario Aji dilansir Honda Team Asia.

Balapan GP Austria dimulai pada Minggu sore ini pukul 17.15 WIB sepanjang 23 lap. Sementara balapan MotoGP berlangsung pada pukul 19.00 WIB dengan memainkan 28 lap.

Rekan Setim Mario Aji Diisukan Pindah ke MotoGP

Rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia Somkiat Chantra bakal start dari posisi 8. Pembalap asal Thailand itu saat ini tengah jadi perbincangan hangat di paddock.

Itu karena dia disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi slot rider tim satelit Honda di MotoGP musim depan yakni LCR. Dia disebut bakal menggeser posisi Takaaki Nakagami.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi legendaris Indonesia dan terbesar asal Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Honda Team Asia Moto2 MotoGP Somkiat Chantra GP Austria sirkuit Red Bull Ring