Sejumlah Kepala Dinas di Nagan Raya Aceh Diganti, Ini Pesan Pj Bupati Fitriany Farhas

Editor: Cutbang Ampon

1 Agustus 2024 18:54 1 Agt 2024 18:54

Thumbnail Sejumlah Kepala Dinas di Nagan Raya Aceh Diganti, Ini Pesan Pj Bupati Fitriany Farhas Watermark Ketik
Pengambilan sumpah jabatan sejumlah kepala dinas di Nagan Raya, Aceh, yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati pada Kamis (1/8/2024) malam. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas melantik dan mengambil sumpah/janji empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (1/8/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany Farhas mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mutasi dan rotasi ini bertujuan untuk mengembangkan karier dan profesionalisme ASN serta penyegaran untuk meningkatkan kinerja organisasi," ujarnya.

Menurut Fitriany, pelantikan ini dilaksanakan setelah melalui uji kompetensi yang merupakan salah satu syarat rotasi/mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Pelaksanaan uji kompetensi tersebut telah mendapat persetujuan dan rekomendasi hasil dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujar Fitriany.

“Untuk pelantikan terhadap pejabat yang dinyatakan lulus dari hasil uji kompetensi, telah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri," sambungnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Pj Bupati Fitriany berpesan untuk bekerja secara profesional, terus berinovasi dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja masing-masing.

“Jalin sinergi dengan seluruh stakeholder, kolaborasi yang baik untuk mempercepat pencapaian tujuan organisasi dan mari bersama-sama membangun Nagan Raya yang bereh (beres), maju, sejahtera dan berkeadilan,” imbuhnya.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya, yaitu Hj. Siti Zaidar menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian Samsuar sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, sebelumnya merupakan Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya Damharius menjadi Kepala Dinas Syariat Islam, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4).

Terakhir H. Wahidin, yang sebelumnya Kepala Dinas Syariat Islam sekarang menjabat Sebagai Kepala Dinas Pertanahan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pejabat Nagan Raya Mutasi Pejabat Fitriany Farhas Pj Bupati Nagan Raya Aceh