Sandiaga Uno Tak Ikut Nyemplung di Pilgub Jabar 2024, Ini Alasannya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

9 Agustus 2024 07:46 9 Agt 2024 07:46

Thumbnail Sandiaga Uno Tak Ikut Nyemplung di Pilgub Jabar 2024, Ini Alasannya Watermark Ketik
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Humas Setkab)

KETIK, JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno tak ikut nyemplung di kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Sandiaga menjelaskan alasan tak mengikuti kontestasi Pilgub Jabar karena belum memahami kompleksitas di wilayah Jawa Barat.

"Saya sudah sampaikan tidak berkontestasi dan tentunya karena kesadaran kami melihat wilayahnya sangat luas dan tidak akan mungkin mencukupi untuk memahami seluruh lika-liku permasalahan yang ada di Jawa Barat," tegas Sandi dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Jumat (9/8/2024).

Sandi mengaku tak memiliki waktu luang untuk bersiap bertarung di Pilgub Jabar. Ia beralasan karena akan purna tugas sebagai Menparekraf pada Oktober mendatang, sedangkan Pilkada Serentak digelar pada 28 November 2024.

"Waktunya sangat tidak cukup," imbuh pria yang pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019 tersebut.

Lebih lanjut, Sandiaga menyatakan bahwa dirinya masih menunggu arahan pimpinan PPP soal kemungkinan pencalonan dirinya di Pilkada Jakarta.

"Di Jawa Barat sudah saya sampaikan. Kalau di Jakarta nanti tergantung pimpinan partai," ujarnya.

Sandiaga turut mengungkit dukungan Partai Perindo pada tahun 2017 saat dirinya maju sebagai calon wakil gubernur pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Sandi berharap partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu dapat mendukung kembali sosok yang tepat di Jakarta.

"Kami berharap Pilkada DKI ini nanti akan memilih kader terbaik untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global dunia," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sandiaga Uno pilgub jabar 2024 PPP Menparekraf tak ikut Pilgub Jabar