Samsul Rahmat Daftarkan Diri via PPP, Dato Sri Iwan DP : Aneh Tapi Bek Sepele

Jurnalis: Basriadi
Editor: Muhammad Faizin

5 Juni 2024 22:00 5 Jun 2024 22:00

Thumbnail Samsul Rahmat Daftarkan Diri via PPP, Dato Sri Iwan DP : Aneh Tapi Bek Sepele Watermark Ketik
Dato Sri Wan DP . (Foto : Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Dewan Pertimbangan Partai DPC PPP Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Dato Sri Iwan DP angkat bicara terkait langkah politik Samsul Rahmat atau Rahmat Pangraboe. Yakni terkait langkah politiknya yang mendaftar sebagai calon Bupati ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nagan Raya. 

Memang aneh tapi hanjeud ta anggap sepele (Memang aneh, tapi jangan dianggap sepele)" ujar Dato Sri Iwan DP, saat awak media menyambangi rumahnya, Rabu (05/06/2024). 

Bahkan, Dato Sri Iwan DP juga mengaku kaget terhadap pendaftaran Samsul Rahmat ke kantor DPC PPP Nagan Raya pada Rabu 5 Juni 2024 kemarin. 

"Saya sangat kaget atas pendaftaran Samsul Rahmat sebagai calon Bupati, namun saya juga mengapresiasi karena beliau punya pemikiran untuk memajukan Nagan Raya dan mensejahterakan Masyarakat Nagan Raya," kata Dato Sri Iwan DP.

Dato Sri Iwan DP menjelaskan, sosok Samsul Rahmat merupakan pemuda yang memiliki pengalaman dalam berbagai organisasi.

"Amatan saya Samsul Rahmat sudah layak mencalonkan diri sebagai calon Bupati karena sudah pernah memimpin berbagai organisasi dan sosok pemuda berpengalaman. Saya mengutip kata bung Karno "Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia' ," jelas Dato Sri Iwan DP.

Menurut Dato, Samsul Rahmat merupakan sosok pemuda merakyat, juga sangat dekat dengan pemuda dan masyarakat.

"Sepengetahuan saya Samsul Rahmat sebagai putra Nagan Raya, masyarakat Nagan Raya pasti bangga, apalagi masyarakat kecamatan Beutong Pasti menyambut hangat hadirnya sosok Rahmat sebagai bakal calon Bupati,"ucapnya

"Lon sangat meu phoem, peuget Nagan nyo keun lage ta peuget umpung manok, (saya sangat paham, buat Nagan ini bukan seperti buat kandang ayam), tapi saya yakin Samsul Rahmat ini mampu memajukan Nagan Raya kedepan, kalau beliau terpilih, tapi semua itu tergantung kehendak Allah dan dukungan dari masyarakat Nagan Raya,"tambah Dato.

Dato berpesan kepada masyarakat di Pilkada 2024 nantinya tidak menghujat dan mencaci -maki calon lain, mari menciptakan Pilkada kondusif, aman dan damai.

"Semua masyarakat Nagan Raya bersaudara, silahkan mendukung sesuai hati nurani masing-masing dan mari kita ciptakan suasana pilkada kondusif, aman dan damai," pungkas Dato. (*) 

Tombol Google News

Tags:

PPP Nagan Raya pilkada 2024 Bacabup