Sambut Ramadan, Khofifah Bagikan Sembako ke Masyarakat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Rudi

14 Maret 2023 06:29 14 Mar 2023 06:29

Thumbnail Sambut Ramadan, Khofifah Bagikan Sembako ke Masyarakat Watermark Ketik
Khofifah membagikan paket sembako ke masyarakat kurang mampu.(Foto:Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SURABAYA – Menyambut momentum bulan  Ramadan Gubernur Khofifah berbagi kebahagiaan dengan membagikan 650 paket sembako untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Gubernuran dan cleaning service Kantor Gubernur Jawa Timur.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan di halaman kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 110 Alun-Alun Contong Bubutan Kota Surabaya, Senin (13/3/2023) sore.

Sebanyak 650 paket sembako dibagikan Gubernur Khofifah kepada 565 masyarakat sekitar Kantor Gubernur Jatim, 77 petugas kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, dan sisanya untuk petugas keamanan di kantor Gubernur Jatim. 

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga meminta agar mendata warga yang memiliki usaha mikro dan kecil. Pendataan dilakukan untuk pemberian zakat produktif ini sebagai tambahan modal usaha warga

Pembagian paket sembako kepada masyarakat jelang bulan Ramadan, kata Khofifah, juga menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Bahkan tidak hanya menjelang Ramadan, pembagian sembako bagi masyarakat sekitar kantor juga dilakukan saat menjelang Idul Fitri dan Peringatan HUT Pemprov. Tahun ini paket sembako yang diberikan Gubernur Khofifah berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan, dan 1 kg gula pasir.

"Kalau menjelang Ramadan di sini (Kantor Gubernur) dan di daerah sekitar Grahadi Itu memang kita selalu berbagi," ucapnya.

Sementara itu beberapa warga penerima paket sembako menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Salah satunya Mardi Iswanto (63) penjual melinjo dan sabuk bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan jelang puasa. Setidaknya membantu masyarakat terutama lansia dan masyarakat yang kurang mampu dalam meringankan beban ekonomi yaitu kebutuhan pokok masyarakat dengan memberikan bantuan sembako. 

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Khofifah. Semoga bulan puasa nanti menjadi berkah untuk kita semua," ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan sembako Masyarakat kurang mampu Pemprov Jatim Khofifah