Sambangi SAI, Bupati Freddy Ajak Bangun Pendidikan Anak Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

18 Januari 2023 09:10 18 Jan 2023 09:10

Thumbnail Sambangi SAI, Bupati Freddy Ajak Bangun Pendidikan Anak Kaimana Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie foto bareng dengan dewan guru di SIA. (Dok. Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Di sela-sela agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda bersama Presiden Republik Indonesia, Bupati Kaimana Freddy Thie melakukan kunjungan serta bersilaturahmi dengan para civitas akademik dan peserta didik Sekolah Anak Indonesia (SAI) di Bogor pada Senin (16/1/2023).

Dalam kunjungannya, pria berdarah Tionghoa ini disambut langsung oleh Kepala Sekolah beserta jajaran guru SAI. "Terima kasih Bapak Fredd Thie, walaupun sibuk tapi masih mau datang ke sini untuk lihat kondisi dan mungkin ingin tau lebih jauh pelayanan pendidikan yang kami punya di sini," sambut Christine salah satu pengajar di SAI.

Dijelaskannya bahwa sejak tahun 2013 SAI berdiri dan memiliki visi memberikan ruang pendidikan bagi anak-anak asli Papua. "Sejak kami berdiri, kami punya tujuan ini anak-anak Papua yang selalu dibilang tertinggal ini kami harus ubah. Kami tidak mau anak asli Papua masih bicara masa lalu. Kami didik mereka untuk menatap masa depan," jelas Christine.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bareng dengan  siswa papua di SAI (Dok.humas pemda)Bupati Freddy Thie saat foto bareng dengan siswa papua di SAI.(Dok. Humas Pemkab Kaimana)

Mendengar hal itu, Bupati Kaimana mengapresiasi dan berharap agar ke depan daerah yang ia pimpin saat ini juga dapat diberi perhatian oleh SAI.

"Sekolah ini sungguh luar biasa, saya berharap kedepan kita bisa bekerjasama dan bangun kolaborasi untuk membangun pendidikan anak di Kaimana," kata pria yang sering sapa Kaibus ini.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak di Kaimana. "Sejujurnya saya datang ini untuk lihat kondisi dan bagaimana pendidikan di sini, karena saya punya komitmen untuk bangun pendidikan di Kaimana. Saya punya perhatian ini karena saya mau ke depan anak-anak Kaimana bisa jadi orang hebat," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana Kaimana