Samakan Visi, Dewan Kebudayaan Kota Depok (DKD) Audiensi ke Disporyata

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

21 Januari 2023 06:29 21 Jan 2023 06:29

Thumbnail Samakan Visi, Dewan Kebudayaan Kota Depok (DKD) Audiensi ke Disporyata Watermark Ketik
Audiensi Dewan Kebudayaan Depok dengan Disporyata kota Depok. (Foto: dok. DKD)

KETIK, DEPOK – Dewan Kebudayaan Depok (DKD) melakukan Rapat Koordinasi Dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Jawa Barat (18/1). Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan DKD sebagai rumah besar kebudayaan dan kesenian kota Depok.

Awaluddin Faj, sapaan bang Awal, Ketua Dewan Kebudayaan Kota Depok mengatakan DKD harus bisa menjadi rumah besar dalam kebudayaan dan kesenian di kota Depok. Itu sesuai dengan tugas Pokok DKD yaitu mendukung kegiatan dan pengembangan kehidupan kesenian dan kebudayaan di Kota Depok baik tradisi maupun modem.

Selain itu, DKD diharap bisa memberikan pelayanan advokasi, asistensi, konsultasi, dan pendampingan dalam rangka penyelenggaraan, pelayanan, dan pelaksanaan program maupun kebijakan berkesenian dan berkebudayaan yang bermutu, adil, terbuka, akuntabel, serta demokratis.

Harapannya, DKD mampu mendorong terciptanya karya-karya yang bermanfaat dan berkontribusi dalam berkebudayaan dan berkesenian dari Depok.

"Era saat ini kita harus berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya menjaga, melestarikan dan mengembangkan Kebudayaan yang ada di kota Depok," ucap bang Awal.

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan dirinya berharap dibentuknya DKD ini mampu menjadi mitra pemerintah dalam upaya mengakomodir, menjaga, melestarikan, dan mengembangkan Kebudayaan di Kota Depok.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Ketua DKD Awaluddin Faj, Wakil Ketua Djoko Priyono, Wakil Ketua II Usep Kusnadi, Sekretaris I Denta Mandra Pradipta, Denok Kartika Wulandari (seni tari), Miftah Gultom (Seni Orasi/Pidato), Muhammad Farhan Hidayat (Seni Pantomim), Dadan Rustandi (Kepala Disporyata Kota Depok), Ibu Christine, dan Ibu Nur dari Dinas Disporyata Kota Depok.(*)

Tombol Google News

Tags:

DKD Depok kebudayaan disporyata kesenian