Sama-Sama Melembabkan Kulit, Kenali Perbedaan Body Lotion, Body Butter dan Body Sorbet

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Januari 2024 03:04 14 Jan 2024 03:04

Thumbnail Sama-Sama Melembabkan Kulit, Kenali Perbedaan Body Lotion, Body Butter dan Body Sorbet Watermark Ketik
Body care diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Untuk mendapatkan kulit yang cantik, banyak orang memakai produk perawatan kulit. Tidak hanya untuk wajah, namun produk perawatan kulit juga digunakan di bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki. Salah satu tanda kulit yang cantik adalah kelembapannya yang terjaga.

Kulit yang lembab merupakan salah satu pertanda kulit sehat. Hampir semua produk perawatan kulit memiliki kegunaan untuk melembabkan. Untuk penggunaan di area tangan dan kaki biasanya banyak orang menggunakan body lotion, body butter, dan body sorbet. 

Meskipun ketiganya sama-sama memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit, ternyata produk-produk body care tersebut berbeda, lho. Oleh sebab itu di sini akan diulas perbedaan antara body lotion, body butter, dan body sorbet agar anda dapat memilih produk yang cocok sesuai dengan kebutuhan.

1. Body Lotion

Untuk produk yang satu ini tampaknya banyak orang sudah mengetahuinya. Dilansir dari Johnsons, body lotion dirancang untuk menjaga kulit tetap lembut, halus, dan sehat. Untuk melembabkan kulit, produk ini memiliki persentase air yang lebih banyak sehingga memiliki tekstur ringan dan cenderung cair. 

Body lotion biasanya dikemas dalam wadah botol karena penggunaannya yang cukup mudah. Produk ini cocok untuk jenis kulit berminyak ataupun kombinasi.

2. Body Butter

Sesuai dengan namanya body butter terbuat dari campuran butter alami dan minyak, seperti cocoa butter, shea butter, mango butter, atau palm butter. Perpaduan bahan bahan tersebut membuat body butter memiliki tekstur yang lebih tebal dan kental. 

Body butter cocok untuk kulit kering dan sensitif. Kandunganya yang lebih kaya akan memberikan kelembapan ekstra untuk kulit anda.

3. Body Sorbet

Untuk produk perawatan yang satu ini bisa dibilang belum banyak orang mengetahuinya. Berbeda dari 2 produk sebelumnya yang mengandung minyak esensial,.body sorbet justru terbuat dari ekstra buah-buahan dan aloe vera organik. Karena tidak mengandung minyak, produk ini memiliki tektur yang paling ringan.

Teksturnya yang ringan membuat body sorbet cepat meresap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. body sorbet ini dianggap sebagai alternatif yang baik untuk digunakan setelah terpapar matahari karena dapat memberikan efek dingin dan menenangkan pada kulit.(*)

Tombol Google News

Tags:

gaya hidup Perawatan Kulit Body Care body lotion kelembapan kulit Body butter Body sorbet