Sah! Kaimana Dapat Gelontoran Dana 23 Miliar dari Kementerian PUPR

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

16 November 2022 05:25 16 Nov 2022 05:25

Thumbnail Sah! Kaimana Dapat Gelontoran Dana 23 Miliar dari Kementerian PUPR Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat di ruang rapat Kantor Bupati. (Foto Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Berbagai upaya yang dilakukan Bupati Kaimana Freddy Thie dalam mewujudkan perubahan untuk daerah yang dia pimpin bukan isapan jempol semata. Salah satunya yang termuat dalam Rencana Pembangunan Infrastruktur Pemukiman (RPIP). Rancangan program itu pun telah diterima dan akan dilaksanakan pada 2023 mendatang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (KemenPUPR RI).

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak yang telah membersamai dalam perjuangan ini", kata Freddy Thie melalui pesan elektronik kepada Ketik.co.id.

Ia menjelaskan, dirinya beberapa kali melakukan komunikasi dan silahturahmi guna memastikan usulan kegiatan tersebut dapat disetujui. "Tentu hal ini tidak sekadar balik telapak tangan. Kami terus melakukan komunikasi, bertemu, dan menjelaskan terkait kebutuhan juga aspirasi masyarakat Kaimana kepada Kementerian. Bukan sekali saja ya, dan Puji Tuhan sudah dijawab", jelasnya.

Lebih lanjut, berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi, KemenPUPR RI setuju untuk menggelontorkan anggaran sebesar Rp 23 Miliar untuk penataan kawasan Taman Jokowi Iriana dan Taman Jusuf Kalla (JK). "Dari beberapa lokasi prioritas, tahun depan itu kita dapat alokasi anggaran 23 Miliar dari sumber APBN untuk penataan kawasan Jokowi Iriana secara menyeluruh dan sebagian untuk Taman JK," ucapnya.

Selain itu, Freddy Thie juga berharap Kaimana di bawah kepemimpinannya dapat terus melakukan kerja sama dengan berbagai Kementerian kedepannya. "Program seperti ini banyak di sana (Kementerian, red), yang terpenting kita harus terus komunikasi, cari informasi, selaraskan dengan kebutuhan. Saya harap semua perangkat daerah demikian, APBD kita tidak cukup, kita harus jemput bola," jelas orang nomor satu di Kaimana itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana