Sah! Aries Agung Paewai Dilantik Jadi Pj Wali Kota Batu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

19 Januari 2023 13:40 19 Jan 2023 13:40

Thumbnail Sah! Aries Agung Paewai Dilantik Jadi Pj Wali Kota Batu Watermark Ketik
Khofifah memasang pangkat tanda jabatan kepada Aries Agung. Paewai. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu pada Kamis (19/1/2023).

Aries Agung Paewai menggantikan wali kota sebelumnya Dewanti Rompoko yang menjabat pada  2017-2022 dan telah habis masa tugasnya. Aries Agung Paewai akan menjabat selama kurang lebih satu tahun hingga pemilu 2024 dilaksanakan.

Ditemui di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan Pj Wali Kota Batu diharapkan dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan baik, melanjutkan program-program yang dicanangkan pejabat sebelumnya.

"Dan tentunya mampu bekerja sama dengan forkopimda Batu untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Foto Khofifah mengambil sumpah Aries Agung Sebagai Pejabat Walikota Batu( foto : Husni Habib/ketik.co.id)Khofifah mengambil sumpah Aries Agung sebagai Penjabat Wali Kota Batu.

Saat diwawancara rekan media, Aries Agung Paewai menjelaskan sesuai dengan SK Kemendagri, ia diberi tugas sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Batu selama satu tahun untuk mengisi kekosongan hingga Pilkada 2024 mendatang.

"Fokus utama saya adalah melanjutkan pembangunan Kota Batu sebagai pusat wisata di Jawa Timur. Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya akan menjalin kerjasama dengan tokoh masyarakat, DPRD dan jajaran forkopimda untuk membangkitkan kembali pariwisata Kota Batu yang sempat turun karena pandemi," ungkapnya.

Aries menambahkan setelah pelantikan ini, pada malam hari dirinya akan langsung kembali ke Kota Batu untuk mulai bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemerintahan Wali Kota Batu Aries Agung Paewai Khofifah