Safari Natal di Buruway, Bupati Kaimana Tinjau Progres Pembangunan Kampung

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

18 Desember 2022 08:11 18 Des 2022 08:11

Thumbnail Safari Natal di Buruway, Bupati Kaimana Tinjau Progres Pembangunan Kampung Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie secara sederhana duduk melantai dengan masyarakat kampung giat safari Natal..(Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie dan rombongan sejak sabtu (17/12/2022) kemarin melakukan agenda safari Natal di Distrik Buruway. Ikut dalam dalam rombongan tersebut yakni di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana Donald R. Wakum, Asissten II Dedy Ombaier, Dinas Pendidikan dan Kesehatan serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaimana.

Selain membagi bantuan pokok bahan makanan kepada masyarakat, Bupati Kaimana dan rombongan juga sekaligus meninjau beberapa progres pembangunan di kampung-kampung tersebut.

"Iya safari natal ini sekaligus dengan kunjungan kerja pemerintah. Jadi selain untuk beri bantuan buat basudara di kampung, saya juga sekaligus mendengar aspirasi dan melihat beberapa progres pembangunan yang tengah dilakukan," kata Freddy Thie.

Dikatakanya, bahwa kali ini ia melakukan safari Natal di Distrik Buruwat dimulai dari kampung Guriasa hingga berakhir di kampung Yarona. "Kami mulai masuk dari kampung Guriasa, lalu ke kampung Gaka, Tairi, Hia, Esania dan terakhir di Yarona. Semua kampung itu saya berdiskusi juga mendengar secara langsung keluhan masyarakat agar kebijakan yang nanti diambil itu tepat sasaran," ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu Kaimana ini menjelaskan perihal progres pembangunan di kampung-kampung yang ia kunjungi tersebut. "Adapun beberapa progres pembangunan intevensi pemerintah yang sudah ada kemajuan, seperti contoh program air bersih dengan pamsimas sudah dirasakan, jaringan melalui pembangunan BTS juga demikian guna mengurangi blank spot, serta program 4 M yang sudah mulai dirasakan hampir semua kampung yang saya kunjungi kemarin serta BPJS kesehatan banyak yang sudah terdaftar," lanjutnya.

Ia juga mengaku bahwa setelah berdiskusi dan mendengar aspirasi masyarakat, ada beberapa sektor yang perlu dibenahi oleh pemerintah dibawah kepemimpinannya. "Ada beberapa hal yang masih ada kurang, baik itu soal pendidikan maupun kesehatan seperti kurangnya SDM maupun masih ada guru dan nakes yang meninggalkan tugas dengan waktu yang lama, kedepan kami akan benahi," pungkasnya. (*(

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana