Rutan Situbondo Bagikan Ratusan Takjil Buka Puasa

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Naufal Ardiansyah

2 April 2024 00:45 2 Apr 2024 00:45

Thumbnail Rutan Situbondo Bagikan Ratusan Takjil Buka Puasa Watermark Ketik
Kepala Rutan Situbondo saat membagikan takjil buka puasa (01/04/2024) (Foto: Adinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo bagikan ratusan takjil buka puasa kepada masyarakat yang melintas di sekitar di depan Rutan Situbondo, Senin (1/4/2024).

Kegiatan tersebut dilangsungkan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Indonesia.

“Bakti sosial pembagian takjil buka puasa ini untuk menyemarakkan HBP ke-60 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Rutan Situbondo,” kata Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan.

Sebanyak 500 takjil buka puasa yang disiapkan Rutan Situbondo untuk di bagikan kepada masyarakat habis dalam waktu sekejab.

“Animo masyarakat untuk mendapatkan takjil buka puasa dari Rutan Situbondo sangat luar biasa. Sebanyak, 500 takjil buka puasa dalam waktu sekecap habis,” ujar Rudi.

Tak hanya itu yang disampaikan Rudi, namun dia menjelaskan bahwa pembagian takjil buka puasa ini salah satu wujud syukur Rutan Situbondo berbagi kebahagian bersama masyarakat.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kami kepada Allah SWT. Sebab, pada peringatan HBP ke-60, Rutan Situbondo bisa berbagi kebahagian di bulan ramadan ini,” pungkasnya.

Salah seorang warga penerima takjil buka puasa, Kusnadi, mengaku senang dan berterima kasih atas takjil yang dibagikan petugas Rutan Situbondo.

“Saya senang bisa mendapatkan takjil buka puasa yang dibagikan Rutan Situbondo,” ujar Kusnadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rutan Situbondo Bagikan Takjil Buka puasa Situbondo Terkini Situbondo Berita