Rumah di Surabaya Hangus Terbakar, Damkar Susah Jangkau Lokasi karena Polisi Tidur dan Mobil Parkir

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 Juni 2024 01:50 13 Jun 2024 01:50

Thumbnail Rumah di Surabaya Hangus Terbakar, Damkar Susah Jangkau Lokasi karena Polisi Tidur dan Mobil Parkir Watermark Ketik
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Simo Sidomulyo IX, Surabaya, Rabu (12/6/2024). (Foto: Comment Center 112)

KETIK, SURABAYA – Mobil tim Pemadam Kebakaran (Damkar) kesulitan masuk ke lokasi kebakaran lantaran banyak polisi tidur hingga mobil terparkir. Itu terjadi saat rumah di Jalan Simo Sidomulyo IX, Surabaya hangus terbakar, Rabu malam (12/6/2024).

Kebakaran tersebut disebabkan dari korsleting listrik yang membuat api membakar rumah tersebut.

"Karena sempat mobil kesusahan untuk masuk ke lokasi. Banyak polisi tidur dan mobil terparkir dipinggir jalan," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Rabu (12/6/2024).

Buyung menjelaskan, sebanyak 13 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan si jago merah yang sedang mengamuk. "Hampir 2 jam api berhasil kami padamkan," ucapnya

Kejadian ini terjadi Rabu (12/6/2024) pukul 20.50 WIB. Warga melihat adanya kepulan asap dari rumah Harijawan Abimanyu (70). Mereka lantas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Selain itu, warga lainnya menghubungi Comment Center 112 untuk memadamkan api yang makin membesar.

Sebanyak 13 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang sudah membesar. Sekitar 2 jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan dilakukan pembasahan.

Diduga korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. "Kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa," pungkas Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Comment canter 112 Kebakaran di Surabaya Surabaya Kejadian di Surabaya kebakaran Pemadam Kebakaran Surabaya BPBD Surabaya