Rotary Surabaya Kaliasin Rangkul Para Veteran Nikmati Wisata Kota Lama

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

12 Agustus 2024 14:01 12 Agt 2024 14:01

Thumbnail Rotary Surabaya Kaliasin Rangkul Para Veteran Nikmati Wisata Kota Lama Watermark Ketik
Rotary Surabaya Kaliasin mengajak secara langsung para veteran untuk berwisata ke Kota Lama Surabaya. (12/8/2024) (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rotary Surabaya Kaliasin menggelar kegiatan untuk mengingat keberadaan para pahlawan, misalnya pada kali ini mengajak para anggota Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya menikmati Wisata Kota Lama pada Senin (12/8/2024).

Acara ini diikuti 30 orang veteran, selain itu juga diikuti oleh anggota Rotary Surabaya Kaliasin yang kompak mengenakan pakaian bertema merah putih.

President Rotary Surabaya Kaliasin Farini Wanda menjelaskan kegiatan ini sebagai pengingat akan perjuangan para veteran yang sudah berusaha memberikan hadiah berupa kemerdekaan Indonesia.

"Ini adalah destinasi wisata baru, saya langsung teringat para perjuangan veteran, ini untuk silaturahmi dan mengingat perjuangan mereka," terangnya.

 

Foto Tur Wagon yang ada di Kota Lama Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Tur Wagon yang ada di Kota Lama Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

 

Farini pada kali ini, acaranya memang mengajak para veteran untuk mengunjungi Kota Lama agar mereka mengingat kejayaan gedung-gedung di Surabaya pada waktu dulu.

Menurutnya, banyak anggota LVRI Surabaya yang belum pernah mengunjungi wisata-wisata di Surabaya, maka dari itu Rotary Surabaya Kaliasin mengajak berkeliling dengan Tur Wagon.

"Kita ingin menginspirasi anak-anak muda, kita juga ingin mengajak para bapak-bapak ini ternyata mereka banyak yang belum tahu wisata ini," paparnya.

 

Foto Foto bersama anggota LVRI Surabaya dan Member Rotary Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Foto bersama anggota LVRI Surabaya dan Member Rotary Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

 

Rotary Club of Surabaya Kaliasin berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat dapat lebih menghargai jasa para pahlawan.

Selain itu menjaga semangat nasionalisme dalam setiap langkah kehidupan sehari-hari, dan turut serta mempromosikan keindahan serta keunikan Kota Lama Surabaya sebagai destinasi wisata.

"Para veteran mengucapkan terima kasih banyak begitu karena mereka kok masih diingat, dari kita komunitas tingkat internasional tapi masih memperhatikan mereka (veteran), mereka terharu," terang Farini.

Rotary Club of Surabaya Kaliasin berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat dapat lebih menghargai jasa para pahlawan dan terus menjaga semangat nasionalisme dalam setiap langkah kehidupan sehari-hari. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rotary Surabaya Rotary Surabaya Kaliasin LVRI Surabaya Veteran Surabaya Wisata Kota Lama Surabaya