Rista Nuri Berbagi Suka Duka Menjadi Selebgram

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

9 Juli 2023 09:34 9 Jul 2023 09:34

Thumbnail Rista Nuri Berbagi Suka Duka Menjadi Selebgram Watermark Ketik
Rista Nuri yang juga masuk Top 25 Putri Hijabfuencer Jabar. (Foto: Dok. Pfibadi)

KETIK, CIANJUR – Bagi Rista Nuri Andriani, yang akrab dipanggil Rista, menjadi seorang influencer atau selebgram menjadi berkah tersendiri, bisa membangun personal branding, dikenal banyak orang, dan diajak kerja sama oleh brand-brand besar.

"Lalu bisa memotivasi banyak orang menjadi lebih percaya diri, dengan konten-konten yang bisa mengkomunikasikan nilai nilai kehidupan. Selain itu, mendapat produk dari brand yang kita endorse, juga meraih rate card penghasilan dari endorsement tersebut," ucap Rista kepada wartawan, Minggu (09/07/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @ristanuri menyampaikan, benefit menjadi Selebgram yang agak berbeda dengan yang lain, yaitu mampu menghasilkan pendapatan hanya dengan membuat video,. Kemudian bisa menambah relasi, waktu kerjanya fleksibel, dan dan enaknya bisa kerja sambil traveling. Misalnya ketika kita diminta visit store, kerjaan bisa dibawa kemana saja dan di mana saja.

"Namun minusnya, menjadi selebgram tidaklah mudah, kita harus kuat mental jika ada yang hate coment. Selain itu, harus bisa membangun kepercayaan audience kita, stay 24 jam layar HP untuk tahu info-info selanjutnya ngapain aja dari banyak brand," ujar Rista.

Foto Rista Nuri (Foto: Dok.Pribadi)Rista Nuri (Foto: Dok.Pribadi)

Rista bercerita, kadang bingung hari ini mau ngonten apa, selalu bingung setiap bikin vidio, karena harus sekreatif mungkin. Ini perlu dilakukan agar audience tertarik dan percaya akan hal yang kita promosikan atau yang dikontenkan.

"Kemudian penghasilan kadang gak nentu, mengingat endorsement itu tidak datang setiap hari. Kitalah yang harus lebih pinter lagi dalam membangun personal branding, agar followers tetap naik, audience tetap percaya kepada kita dan brand brand lebih banyak untuk mengajak kerjasama," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, menjadi selebgram itu jika kita melakukan kesalahan sedikit bisa langsung dihujat banyak orang. Maka harus lebih berhati-hati dalam bersikap ataupun mengupload konten. "Kalau capeknya ketika dikejar deadline dan saat banyak revisian bikin konten," beber Dia.

Ia menuturkan, ajang Putri Hijab ini sangat bagus sekali untuk wanita muslimah tentunya. Karena dengan berhijab sekalipun, tidak menghalangi kita sebagai wanita muslimah untuk terus aktif dan kreatif dalam berekspresi.

"Dengan mengikuti ajang Putri Hijab ini, jadi lebih mengedepankan sebagai seorang muslimah dengan menjaga penampilan sebagai seorang muslimah. Saya ingin membuktikan kalau wanita muslimah juga bisa menjadi garda terdepan yang berdedikasi tinggi, berkreativitas dan berinovasi serta menginspirasi banyak orang," terang Rista yang hobi foto, olahraga lari, berenang, workout, dan gym 

 

Secara khusus, ia mengajak generasi muda khususnya kaum perempuan untuk memanfaatkan setiap kesempatan guna menjadikan kita sebagai salah satu icon wanita muslimah yang terbaik. Ini dilakukan dalam rangka membangun personal branding dan value diri sebagai wanita muslimah.

"Mari buktikan, bahwa wanita muslimah mampu berdedikasi tinggi, berkreativitas dan aktif di media sosial, layaknya seorang muslimah yang bisa memotivasi wanita muslimah lainnya. Seperti mengajak untuk berhijab dan berperilaku layaknya wanita muslimah seutuhnya," tandasnya.

Sebagai informasi, Rista memiliki banyak prestasi di antaranya, juara satu melukis se kecamatan dan menjuarai beberapa qosidah se-Jawa Barat dan se-Kabupaten Sumedang (TK), juara khatam alquran di majlis ta'lim (SMP).

Tak hanya itu, dia juga uara danton terbaik dan berpuisi ke 5 se nasional, juara 2 penjuru kiri se nasional serta mendapat kejuaraan paskibra tingkat nasional dan provinsi (SMA).

Selain itu, pernah menjadi finalis fasion show festival ramadhan muslimah, terpilih menjadi brand ambassador 4life serta sering endorsement dan collab dengan brand brand besar seperti wardah, implora, scarlett, jiniso, dan masih banyak lagi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rista Nuri Selebgram berhijab Cantik