Restu Prayogi, Pengusaha Muda Jadi Bendum TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur, Ini Profilnya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

14 Desember 2023 16:36 14 Des 2023 16:36

Thumbnail Restu Prayogi, Pengusaha Muda Jadi Bendum TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur, Ini Profilnya Watermark Ketik
Restu Prayogi sosok pengusaha muda yang juga jadi bendahara TKD Jatim, Kamis (14/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur diisi oleh tokoh-tokoh hebat. Mulai dari Dewan Penasehat, Ketua, Sekretaris, hingga Bendahara Umum yakni Restu Prayogi. 

Restu Prayogi adalah sosok pengusaha muda dengan segudang pengalaman yang bermula bisnis stiker dan kaos. Yogi sapaan akrabnya juga sukses menjadi pengusaha properti di Jember. 

"Awal saya usaha berjualan stiker dan kaos sejak SMA. Dari situ saya mengetahui bagaimana menjadi marketing hingga menjadi pengusaha," ucap Yogi, Kamis (14/12/2023).

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekjen IMA Chapter Jember ini sebelum sukses menjalani bisnis property hingga pendidikan, dirinya beberapa kali harus jatuh bangun di dunia usaha.

"Bagi saya itu semua pelajaran bagi saya untuk bisa berkembang dengan baik," jelas Yogi.

Pria 41 tahun ini membagikan tips untuk anak muda yang ingin menjadi pengusaha mulai dengan niat baik untuk menjadi pengusaha.

"Setelah itu sering-sering berkumpul dan bergabung dengan pengusaha," jelas Ketua Umum BPC Hipmi Jember.

Bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) membuat dirinya belajar banyak mengenai berwirausaha dan menjadi pengusaha.

"Di Hipmi banyak mentor yang dengan senang hati mengajari saya mengajari saya menjadi pengusaha yang hingga 8 tahun ini saya bisa mengembangkan usaha saya," tutur Yogi.

Ditunjuk menjadi bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka, Yogi mengaku tidak menyiakan kesempatan tersebut.

"Saya rasa kesempatan itu tidak datang dua kali, saat ditawari menjadi Bendahara di TKD Jatim saya menyetujui," terangnya.

Yogi menjelaskan dirinya sangat mendukung Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto. Dimana anak muda mulai diberikan kesempatan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kali ini.

"Sama dengan pengusaha saat ini anak muda diberikan kesempatan itu maka harus benar-benar didukung penuh dalam pencalonan sebagai Cawapres," jelas yang menjabat sebagai Komisaris PT Jaksura Medika .

Dengan kesempatan ini, dirinya yakin anak muda bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi.

"Insya Allah Gibran bisa menjadi Wakil Presiden terpilih di Pemilu 2024 ini," pungkas Yogi yang juga Manager Pelita Hati School. (*)

Tombol Google News

Tags:

Restu Prayogi Yogi Pengusaha Musa Restu Prayogi ketua umum Hipmi Jember HIPMI Jember HIPMI