Resmi Jalin Kerja Sama Indosat dan Huawei Berkomitmen Majukan Industri Digital di Indonesia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

28 Februari 2024 09:06 28 Feb 2024 09:06

Thumbnail Resmi Jalin Kerja Sama Indosat dan Huawei Berkomitmen Majukan Industri Digital di Indonesia Watermark Ketik
Penandatangan nota kesepahaman antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei. (Foto: Dok Indosat)

KETIK, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei sepakat untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan digital, seperti kecerdasan buatan (AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, hingga pengembangan kompetensi talenta.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman di di ajang Mobile World Congress atau MWC 2024 yang kini tengah dihelat di di Barcelona, Spanyol.

Melalui kerjasama ini kedua perusahaan sepakat untuk fokus pada pengembangan AI yang memiliki dampak besar terhadap kemajuan sektor digital. Tidak hanya dari sisi perangkat, penggunaan Internet pun juga akan makin berkembang dengan adanya AI.

Sementara itu di dalam negeri, sektor ekonomi digital dipercaya akan semakin bertumbuh ditengah perkembangan AI yang memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan ekonomi. 

Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, Indosat memiliki komitmen untuk mendemokratisasi digitalisasi di Indonesia. Menuju Indonesia Emas 2045 AI menjadi kunci perkembangan digitalisasi di tanah air yang menjadi pilar perekonomian Indonesia nantinya.

"Hal ini merupakan bagian besar dari tujuan Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia," kata Vikram Sinha, dikutip dari keterangan resmi Indosat, Selasa (27/2/2024).

Lebih lanjut, kemitraan Indosat dan Huawei ini akan mampu memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Selain itu Huawei juga berkomitmen akan menghadirkan layanan digital yang lebih beragam bagi para pengguna di Indonesia.

Presiden of Global Marketing dan Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, Jacqueline Shi menjelaskan saat ini pengembangan AI dan cloud computing memegang peranan penting dalam mendongkrak pertumbuhan industri saat ini.

"Kemitraan ini menegaskan komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan medorong ekonomi digital ke depan," harapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Industri digital Nota Kesepahaman Indosat Ooredoo Hutchison huawei Indonesia emas AI Cloud