Resmi! 1.895 Peserta Diterima Jalur SNBP Unair

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

26 Maret 2024 09:20 26 Mar 2024 09:20

Thumbnail Resmi! 1.895 Peserta Diterima Jalur SNBP Unair Watermark Ketik
Konferensi Pers penerimaan SNBP Unair. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hari ini pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023, diumumkan hari ini. Sebanyak 1.895 peserta SNBP dinyatakan diterima oleh Universitas Airlangga (Unair).

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih mengungkapkan, ada sekitar 22.178 calon mahasiswa yang mendaftarkan diri melalui jalur SNBP di Unair. Namun hanya beberapa persen yang berhasil lolos di SNBP sejumlah 1.895 peserta.

"Kami menyampaikan selamat atas prestasi dan diterimanya adik-adik lewat SNBP di Unair," kata Prof Nasih dalam konferensi pers, Selasa (26/03/2024).

Rektor Unair menyebut bahwa peserta sejumlah 1.895 ini sudah melebihi daya tampung, karena seharusnya hanya 1.762.

"Daya tampung lebih 7 persen. Karena di dalamnya ada penerima golden ticket 57 peserta, lalu ada 368 peserta penerima KIP Kuliah juga," rinci Nasih.

Untuk mahasiswa dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sejumlah 368 sekitar 19 persen.

Bagi para peserta yang belum lolos, Prof Nasih menyampaikan agar tidak patah semangat, karena peluang masih cukup terbuka di beberapa jalur lain. Misalnya saja SNBT dan jalur mandiri.

"Lalu ada peluang di kawan-kawan swasta. Karena sekarang banyak perguruan tinggi berkualitas yang bisa menjadi pilihan kawan-kawan. Jadi, tetap  semangat," tuturnya.

Sementara bagi para peserta yang lolos SNBP, Nasih mengucapkan selamat dan mengingatkan mereka untuk segera melakukan daftar ulang.

"Kami ingin kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa beruntung mendapatkan kesempatan ini. Jadi segera daftar ulang," tukasnya.

Sebagai informasi, untuk melakukan daftar ulang, peserta dapat mengunjungi website Unair di laman https://unair.ac.id/. Proses daftar ulang ini sendiri berlangsung mulai 27-30 Maret 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Snbp SNPMB SNBP Unair pengumuman SNBP Universitas Airlangga Unair Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih